Breaking News:

Idul Fitri 1439 H

VIDEO: Masyarakat Inhil Tumpah Ruah Saksikan Pawai Takbir Di Pusat Kota Tembilahan

Ribuan masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) khususnya Tembilahan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan pawai

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: David Tobing

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Ribuan masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) khususnya Tembilahan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah di Kota Tembilahan, Kamis (14/6/2018).

Tabuhan beduk Pjs Bupati Inhil H Rudyanto dari panggung utama acara malam takbir, menandakan dimulainya pawai takbir dari Jalan Jendral Sudirman (depan BNI Tembilahan) yang menjadi titik Start dan pusat acara takbir.

Pjs Bupati Indragiri Hilir, Rudyanto dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa berperang melawan hawa nafsu.

Baca: Ini Masjid dan Musola Pemenang Pawai Takbir di Kota Bengkalis

Baca: Ribuan Warga Binaan Rutan Sialang Bungkuk Gelar Salat Ied dan Upacara Pemberian Remisi

“Melalui pawai takbir pada malam ini mari kita bersama-sama mengagungkan Asma Allah. Marilah kita merayakan kemenangan 1 syawal ini dengan memperbanyak bacaan, takbir, tahmid, dan tahlil serta penuh dengan kesederhanaan yang indah dalam bingkai silaturahmi,” ujar Pjs.

Pawai takbir 1 Syawal 1438 H yang mengangkat tema "Gema Beduk Takbir" ini diikuti sekitar 10 ribu orang yang terdiri dari kategori utusan Mesjid dan Mushallah, Pelajar tingkat SMP dan MTs, SMA dan MA serta Intansi/OPD di lingkungan pemerintah setempat.

Pawai takbir melintasi sejumlah jalan protokol Kota Tembilahan hingga berakhir di garis finish yaitu di Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Tampak hadir Ketua DPRD H Dani M Nursalam, Sekda Inhil H. Said Syarufuddin, Kapolres Inhil AKBP Christian Roni, S.IK dan Dandim 0314/Inhil.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved