Pelalawan

Wisata Danau Tajuwid Dalam Pengembangan, Begini Harapan Kadisparbudpora Pelalawan

Salah satu lokasi wisata di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Danau Tajuwid saat ini sedang dikembangkan

Wisata Danau Tajuwid Dalam Pengembangan, Begini Harapan Kadisparbudpora Pelalawan
Tribun Pekanbaru/Johannes
objek wisata Danau Tajuwid di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan yang saat ini tengah dikembangkan. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Salah satu lokasi wisata di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan sedang dikembangkan saat ini, yakni Danau Tajuwid. Masyarakat, investor, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bekerjasama untuk mempublikasikan lokasi wisata alternatif itu.

Baca: Dari Tiga Kawasan Industri Ditetapkan Pusat, Baru Satu Kawasan Ini yang Berkembang di Riau

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, sebenarnya Danau Tajuwid merupakan milik masyarakat Langgam dan investor.

Pemda hanya sebagai penyokong yang memberikan fasilitas sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Jadi tandanya kita mendukung pengembangan wisata di daerah ini, kita bangunkan gazebo, kamar mandi, memperbaiki jalan. Item-item sesuai kemampuan anggaranlah," ungkap Andi kepada tribunpelalawan.com, Minggu (1/7/2018).

Baca: Said Iqbal Mau Gugat Presiden Jokowi, Gara-gara Status Ojek Online Ditolak MK

Andi mengungkapkan, rencana pengembangan Danau Tajuwid kedepan cukup besar. Selain wahana Flying Fox dan Flying Fish yang saat ini sudah ada, pengembang sedang membangan 30 item permainan outbond lainnya di atas lahan seluas 21 hektar itu. Fasilitas itu dapat dinikmati pengenjung beberapa bulan kedepan setelah diresmikan.

Untuk mempublikasikannya, kata Andi, masyarakat harus berperan paling aktif dan turut andil dalam mengembangkannya. Sehingga objek wisata Danau Tajuwid dapat berkembang dan dikenal masyarakat luas di Provinsi Riau.

Baca: 4 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Mata Anda Sehat dan Berfungsi dengan Baik

Andi mencotohkan beberapa objek wisata di Kabupaten Kampar yang sekarang banyak menyedot perhatian dan dikunjungi masyarakat. Lantaran masyarakat setempat sangat antusias memperkenalkan objek wisata yang tengah dikelolahnya. Cara seperti itu harus diadopsi di Danau Tajuwid, supaya bisa sukses seperti Ulu Kasok, Pantai Jering, Sungai Hijau, dan lain-lain.

Baca: Pernah Jadi Korban Salah Tangkap dan Ditembak, Arif Bersyukur Masih Berjalan Normal

"Kunci warga yang harus berperan paling besar. Kemudian investor mengimbangi dengan fasilitas. Pemda hadir dengan infrastruktur. Pasti berkembang," tandasnya.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved