Pekanbaru Job Expo 2018

Satu Pencaker Lamar ke Sepuluh Perusahaan, Pengunjung Pekanbaru Job Expo 2018 Capai 6.000

Pencaker yang berkunjung ke Pekanbaru Job Expo selama tiga hari mencapai 6.000 orang.

TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Para pencari kerja tengah memadati Pekanbaru Job Expo 2018 di Hotel Mutiara Merdeka, Selasa (24/7/2018). Job Expo tersebut digelar hingga Kamis (26/7/2018) dan menyediakan 1.881 lowongan kerja dari 70 perusahaan. Agar lowongan kerja yang diminati bisa langsung dilamar, pencari kerja perlu mempersiapkan diri sebelm datang ke ajang Job Expo Pekanbaru. Termasuk sejumlah berkas yang menjadi persyaratan penting saat melamar kerja. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan Reporter Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pencari Kerja (Pencaker) yang berkunjung ke Pekanbaru Job Expo selama tiga hari mencapai 6.000 orang.

Satu orang pencaker yang hadir, ada yang melamar ke 10 perusahaan.

Kepala Bidang Pembinaan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dianaker Pekanbaru, Abdul Rahim kepada Tribunpekanbaru.com pada Kamis (26/7/2018) menyebut, hari pertama dan kedua pengunjung mencapai 4.000 orang lebih.

"Pada hari ketiga ini diperkirakan akan lebih dari 2.000 orang, sehingga pengunjung diperkirakan mencapai 6.000 orang lebih," ungkap Abdul Rahim.

Baca: Bentuk Pohon Ini Biasa Saja Tapi Sangat Mematikan, Berteduh di Bawahnya Saja Tak Boleh

Baca: Kecilnya Gendut Pendek,Dinilai Tak Berpotensi,Siapa Sangka Alisson Becker Kini Kiper Termahal Dunia

Menurut Abdul Rahim, Pekanbaru Job Expo ini diharapkan mengurangi angka pengangguran di Pekanbaru yang tinggi dari Riau dan bahkan tinggi dari nasional.

"Setiap tahun kami gelar Pekanbaru Job Expo ini. Ini langkah kami dalam memberikan kesempatan kepada Pencaker untuk lebih mudah melihat lowongan, dan memudahkan perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas," jelas Abdul Rahim.

Menurut seorang Pencaker, Febrina kepada Tribunpekanbaru.com, ia hanya memasukkan satu lamaran kerja.

"Namun teman ada yang memasukan lamaran ke lima perusahaan, bahkan ada yang memasukan lamaran ke 10 perusahaan," ungkap Febrina. (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved