Bengkalis

Video : Diskes Bengkalis Jenguk Irwan, Anak Penderita Kelainan Jantung

Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis menjenguk Irwan (10) anak yang di rawat di RSUD Bengkalis

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM,BENGKALIS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis menjenguk Irwan (10) anak yang di rawat di RSUD Bengkalis sejak sepuluh hari lalu karena mengalami sakit kelainan jantung sejak kecil.

Kedatangan Kepala Dinkes Bengkalis bersama Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan Kepala UPT Puskesmas Selat Baru.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Supardi mengatakan, kedatangan mereka merupakan instruksi langsung dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui sambungan telpon untuk melihat kondisi Irwan yang mengalami sakit kelainan jantung juga gizi buruk ini.

"Kita juga diminta Bupati untuk memantau kondisi kesehatan Irwan," jelas Supardi kepada Tribunbengkalis.com.

Menurut Dia, selain itu, pihaknya juga memastikan Irwan ini dalam biaya pengobatan masuk dalam tanggungan BPJS Kesehatan. Setelah melakukan pengecekan pihak Dinas Kesehatan pastikan yang bersangkutan merupakan pasien tanggungan BPJS Kesehatan.

Pihak Dinas Kesehatan dalam kunjungannya juga memastikan agar keluarga bersabar dan jangan sampai yang bersangkutan meminta pulang sebelum proses pengobatan selesai. Karena jika keluarga memulangkan pasien dengan usulan pribadi maka biaya akan di tangung oleh pribadi.

"Kita sudah diskusi dengan keluarga agar ikut proses pemulihan yang seharusnya dilakukan demi kesehatan Irwan. Kita juga telah memberikan nomor hp petugas kita agar keluarga bisa berdiskusi jika masih ragu," terangnya.

Menurut, Supardi pihaknya secara intens akan terus memantau kesehatan Irwan. Agar betul betul mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," kata Supardi.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan kepada orangtua Irwan. Bantuan tersebut diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin oleh keluarga selama Irwan dalam masa perawatan.

"Kita sampaikan salam bupati, agar Irwan cepat sembuh dan Bupati juga mendoakan kesembuhan Irwan," ungkapnya

Pihak Dinas Kesehatan Bengkalis menghimbau kepada masyarakat Bengkalis jika ada gejala suatu penyakit jangan dibiarkan begitu saja. Segera bawa ke tim medis terdekat, karena banyak kader kader kesehatan ditingkat desa sampai Puskesmas.

"Konsultasikan segera kalau ada gejala penyakit. Kalau memang ada bisa segera di tangani jangan dibiarkan dan tidak di obat," tandasnya.(*) 

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved