1 Muharram 1440 H

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pemkab Siak Undang Ustaz Zulfikar

Pemkab Siak gelar peringatan tahun baru 1440 Hijriyah, Rabu (12/9/2018) di Masjid Sultan Syarif Hasyim (SSH) kompleks Islamic Center, Siak.

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pemkab Siak Undang Ustaz Zulfikar
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Bupati Siak Syamsuar menyampaikan sambutan pada acara peringatan tahun baru Hijriyah, 1 Muharram 1440 H, Rabu (12/9/2018) di mesjid SSH Islamic Center Siak. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Pemkab Siak gelar peringatan tahun baru 1440 Hijriyah, Rabu (12/9/2018) di Masjid Sultan Syarif Hasyim (SSH) kompleks Islamic Center, Siak.

Tausiyah pada kegiatan itu diisi oleh ustad Zulfikar Nikmat, dari Pekanbaru.

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Siak Syamsuar, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, Sekdakab Siak HTS Hamzah, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Siak dan masyarakat sekitar. Masjid SSH tampak penuh oleh jemaah.

Tema peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 H kali ini, Hijrah ke arah yang lebih baik. Sebelum kegiatan dimulai, Syamsuar tampak akrab dengan menyapa dan menyalami jemaah yang telah lebih dahulu hadir.

Baca: Prabowo dan Sandiaga Uno Akan Bertemu SBY Rabu Sore Nanti

Dalam sambutannya, Syamsuar sedikit mengupas tentang tema hijrah ke arah yang lebih baik. Kata dia, untuk mewujudkan kinerja yang cerdas, ikhlas dan tuntas di lingkungan Pemkab Siak harus ditopang oleh motivasi pribadi ASN. Karena itu, perlu peningkatan ibadah untuk mendapatkan pribadi yang baik, jujur, ulet dan taqwa.

"Maka, saya mengajak kepada ASN dan masyarakat, bilamana pada tahun 1439 H yang lalu ibadah kita belum sempuŕna, maka pada tahun ini kita harus berupaya menyempurnakannya," kata dia.

Pada bulan Muharam 1440 H, ia mengajak semua jemaah untuk membuka lembaran baru. Kegiatan sehari-hari harus diisi dengan hal-hal yang positif.

"Yang penting harus ada perubahan, dan kita tingkatkan akhlak kita sendiri. Hal- hal yang tidak baik hendaknya di tinggalkan. Gunakan sisa umur ini dengan hal-hal yang bermanfaat," ulas Syamsuar.

Baca: Beruang yang Teror Warga Pelalawan Kembali Melintas, Tapi Tak Masuk Jebakan Kerangkeng

Ia melanjutkan, Pemkab Siak telah berupaya dengan memperbanyak program-program keagamaan. Harapannya agar ada perubahan perilaku kepada pihak penyelenggara kegiatan dan masyarakat umum, dari pribadi yang kurang taat kepada pribadi yang taat.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved