Berita Riau

VIDEO: ALAMAK Gelar Demo di Polda dan Kejati Riau

Puluhan massa dari Aliansi Mahasiswa Riau Bersatu Lawan Korupsi (ALAMAK) menggelar aksi demo di Polda Riau dan Kejaksaan

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Puluhan massa dari Aliansi Mahasiswa Riau Bersatu Lawan Korupsi (ALAMAK) menggelar aksi demo di Polda Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau, Selasa (18/9/2018).

Dalam aksi tersebut massa aksi meminta Polda dan Kejati Riau mengusut dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa transmisi di Kota Tembilahan tahun 2013 silam.

"Kita meminta penegak hukum di Riau untuk usut tuntas kasus korupsi yang terjadi di Riau, khususnya yang terjadi di Tembilahan terutama masalah pengadaan dan pemasangan pipa di Tembilahan tahun 2013 lalu," jelas Koordinator Lapangan Ricky kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: VIDEO: Pelaku Pembunuhan Guru SD di Inhu Dilumpuhkan Petugas dengan Tmah Panas

Berikut tuntutan yang disampaikan ALAMAK dalam aksi demo ini.

1.Menuntut agar kepolisian bersifat netral dalam menjalankan tugas dan fungsi menegakan hukum tanpa pandang bulu.

2.Minta Polda Riau segera umumkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi proyek pipa transmisi PDAM di Tembilahan tahun 2013.

Baca: CHINA OPEN 2018, Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Lin Dan, Selanjutnya Hadapi Viktor Axelsen

3.Segera menahan orang-orang yang diduga pelaku korupsi proyek pipa transimis PDAM di Tembilahan dan segera melimpahkan berkas dua tersangka kepihak Kejaksaan.

4.Kejaksaan diminta melakukan percepatan proses dalam kasus tersebut dan melimpahkan ke Pangadilan Tinggi untuk diadili.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved