Rokan Hulu

Bupati Rohul lantik 55 Kepala Sekolah, Ini pesannya

Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman melantik dan mengambil sumpah 55 kepala sekolah, mulai dari TK hingga di kantor bupati Rohul

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Bupati Rohul lantik 55 Kepala Sekolah, Ini pesannya 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melantik dan mengambil sumpah 42 Kepala sekolah, mulai dari TK, Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah menengah Pertama (SMP), di lantai tiga kantor bupati Rohul pada Senin (22/10/2018).

Dimana, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut turut dihadiri Sekda Rohul, Abdul Haris, Kepala Disdikpora Rohul, Ibnu Ulya, Kepala Disparbud, Yusmar, kepala Dishub, Sofwan, dan pejabat lainya.

Setelah dilantik dan diambil sumpahnya, Sukiman meminta kepada seluruh kepala sekolah untuk terus berinovasi dalam meraih prestasi di Sekolah yang dipimpin.

Baca: Aparat Sempat Keluarkan Tembakan, Tim Satgas Gakkum KLHK Dihadang Sekelompok Massa

Baca: Sempat Kabur Saat Diberhentikan, Elson Ditangkap dan Amankan 32 Paket Narkoba

"Jadi saya berharap kepada kepala-kepala sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP untuk dapat meningkatkan prestasi sekolah-sekolah yang bapak pimpin," katanya.

Sukiman juga meminta kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk memberikan contoh disiplin waktu yang baik, karena dengan disiplin maka prestasi bisa diraih.

"Kepala sekolah tu harus datang kesekolah itu yang pertama karena menjadi contoh bagi guru-guru dan murid-murid di sekolah. Jangan pula kepala sekolahnya datangnya belakangan," sebutnya.

Dirinya merasa saat ini wawasan kebangsaan generasi penerus sudah mulai memudar, untuk itulah dirinya berharap, kepala sekolah bisa lebih meningkatkan lagi wawasan kebangsaan generasi penerus Rohul. Lagu Wajib Nasional harus dihafal setiap generasi muda.

"Berbuatlah demi peningkatan mutu pendidikan di Rohul, terus berinovasi dan berprestasi, jauhi pungli yang akan merusak citra pendidikan kita," terangnya.

Baca: Tiga Wadir PNP Dilantik, Direktur: Revolusi Industri Jadi Tantangan

Baca: Kapolres Inhu Bertemu Para Pimpinan Parpol dalam Rangka Antisipasi Kamtibmas Jelang Pemilu

Sementara, Kepala Disdikpora Rohul, Ibnu Ulya mengungkapkan, untuk kepala sekolah tingkat Taman kanak-kanak atau TK berjumlah 2 orang, SD 38 orang dan SMP 15 orang, dengan total secara keseluruhan berjumlah 55 orang kepala sekolah yang dilantik.

Dengan dilantiknya kepala sekolah yang baru diharapkan dapat memberikan suasana baru di masing-masing sekolah dalam meningkatkan prestasi anak Rohul.

Saat ditanya terkait pungli yang ada di sekolah, Ulya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak saber pungli Rohul, dalam mencegah terjadinya pungli di sekolah.

"Jadi kalau ada yang melakukan ‎pungli akan saya tindak tegas," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved