Breaking News:

Denmark Open 2018

Video Detik-detik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Juarai Denmark Open 2018

Kemenangan Kevin/Marcus melepas dahaga di Denmark Open. Gelar terakhir yang diraih Indonesia di kejuaraan ini tahun 2009 silam

Editor: Sesri
Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut gelar juara dari ajang Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara Denmark Open 2018 setelah mengalahkan wakil Jepang pada Minggu (21/10/2018).

Dalam partai final yang diselenggarakan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Marcus/Kevin yang merupakan unggulan pertama menang straight game atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-15 dan 21-16.

"Kami senang sekali soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi minggu depan kan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus seperti yang dilansir dari web Badminton Indonesia. 

Baca: Terjual Rp 45 Juta, Lelang Dua Jersey Asian Games di Laga Amal Timnas All Star vs PSPS All Star

Baca: Jadwal Pertandingan Badminton 16 Wakil Indonesia Babak Pertama di Denmark Open 2018 

Baca: Hasil Grup A Piala Asia 2018, Timnas U-19 Indonesia Posisi 3, Harus Menang Lawan UEA

Tahun lalu Marcus/Kevin menjadi runner up setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok).

 "Waktu tahu akan lawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," kata Kevin.

"Kamura/Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus dari mereka, kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang" tambah Kevin.

Hasil ini membuat Marcus/Kevin kini unggul 6-4 atas Kamura/Sonoda dalam rekor pertemuan.

Berikut ini detik-detik kemenangan Minions.

Selain itu, Marcus/Kevin juga mengakhiri puasa gelar Indonesia dalam turnamen Denmark Open sejak 2009 atau selama sembilan tahun.

Simon Santoso adalah pemain terakhir dari Indonesia yang meraih juara di Odense Sports Park.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved