Berita Riau

Berhadiah Total Rp 101 Juta, Tiga Mahasiswa Unilak Lolos di Final EA II LL Dikti

Tiga mahasiswa Unilak berhasil lolos ke final dalam kompetisi EA II LL Dikti X yang membawahi empat provinsi berhadiah Rp 101 juta

Berhadiah Total Rp 101 Juta, Tiga Mahasiswa Unilak Lolos di Final EA II LL Dikti
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Berhadiah Total Rp 101 Juta, Tiga Mahasiswa Unilak Lolos di Final EA II LL Dikti 

Berhadiah Total Rp101 Juta, Tiga Mahasiswa Unilak Lolos di Final EA II LL Dikti

Laporan Fotografer Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) berhasil lolos ke final dalam kompetisi Enterpreneur Award (EA) II, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti)  X yang membawahi empat Provinsi yakni, Riau, Sumatera Barat, Jambi dan Kepri, dengan total hadiah Rp 101 juta.

Ketiga mahasiswa Unilak tersebut adalah Ali Yusra dengan produk Karanggo, Rizka Harumanti, Budidaya Manggot Black Soldier Fly (BSF) sebagai Alternatif Pakan Ternak, dan Yudha Aidil Alifa dengan produk berkah bersama snack.

Baca: HOAX: The Premiere Hotel Fasilitasi LGBT, Ini Klarifikasi Manajemen The Premiere Hotel

Baca: Jadwal Ujian CAT CPNS di Kabupaten Inhu Masih Belum Pasti

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi saat dihubungi menyebutkan Unilak patut berbangga karena tiga mahasiswa Unilak berhasil lolos di EA II, dan ini pertama kalinya Unilak berhasil masuk ke tahap final.

"kita berharap dukungan dari civitas akademika Unilak agar ketiga mahasiswa Unilak dapat menjadi juara saat presentasi di hadapan tiga orang juri yang akan diadakan di UIR," ujar Eddy.

Eddy Asmawi menambahkan bahwa di Unilak, mahasiswa tidak saja belajar tentang teori, mata kuliah dan pendidikan formal, tetapi juga mahasiswa dilatih belajar kewirausahaan dengan membangun semangat enterpreneur, dengan harapan saat lulus nanti mahasiswa tidak hanya mencari kerja, tetapi mampu membuka lapangan usaha dan membuka lapangan kerja baru.

Pengharggaan EA II LL Dikti akan dilaksanakan di Universitas Islam Riau (UIR), sebanyak 20 finalis akan mengikuti tahap presentasi pada Kamis (25/10/2018) dan puncak anugerah EA pada Jumat (26/10/2018) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR.

Baca: Transaksi Narkoba di Area Bank, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Baca: Ajak Massa Jaga Situasi Aman, Kapolda Riau: Serahkan Soal Pembakaran Bendera ke Aparat Hukum

Rencananya anugerah kepada para pemenang diserahkan oleh Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Dr Ir Patdono Suwignjo, M Eng Sc dan Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Dr Herri SE MBA.

Penilaian final presentasi terdiri dari tiga aspek, yakni nilai bisnis/usaha, nilai presentasi dan nilai dokumentasi/bahan bisnis/usaha.

Halaman
12
Penulis: TheoRizky
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved