Pekanbaru

Komisi II Desak Bapenda Pasang Tapping Box di Secure Parking di Pusat Perbelanjaan dan Hotel

Bapenda Kota Pekanbaru kini gencar jemput bola, menarik PAD dari berbagai sektor, wajib pajak di Kota Pekanbaru.

Komisi II Desak Bapenda Pasang Tapping Box di Secure Parking di Pusat Perbelanjaan dan Hotel
Istimewa
Kepala Bapeda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin bersama timnya melakukan pemasangan alat perekam transaksi atau tapping box di sejumlah wajib pajak yang ada di Mall Ska Pekanbaru, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bapenda Kota Pekanbaru kini gencar jemput bola, menarik PAD dari berbagai sektor, wajib pajak di Kota Pekanbaru.

Terakhir, Bapenda memasang tapping box (alat perekam transaksi), di beberapa wajib pajak di Mal SKA Pekanbaru.

Terobosan ini diapresiasi kalangan DPRD Pekanbaru.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE mengatakan, bahwa pemasangan tapping box tersebut, harus ada skala prioritasnya.

Baca: VIDEO: Voli Putra Raih Perak di Final Popwil I Sumatera 2018

Tidak menyampingkan wajib pajak menengah ke bawah, tapi alangkah baiknya lebih diprioritas lagi kepada wajib pajak berskala besar.

"Hotel, restoran dan tempat hiburan itu besar pajaknya. Termasuk secure parking. Berapa banyak secure parking di kota ini, tapi belum dipasang tapping box. Apa alasannya belum dipasang, sementara di tempat lain dipasang," kata T Azwendi menjawab Tribunpekanbaru.com, Minggu (28/10/2018).

Dijelaskan, pihaknya sudah berkali-kali mengingatkan Bapenda, agar pemasangan tapping box di secure parking diprioritaskan. Karena banyak kebocoran terjadi di sini. Apalagi di tempat-tempat tertentu yang ada secure parkingnya. Seperti di beberapa hotel, pusat perbelanjaan Mal SKA, Mal Pekanbaru, Living Word, Transmart, Ciputra, Plaza Senapelan, termasuk di Star City Jalan Sudirman.

Baca: VIDEO: RS Awal Bros Pekanbaru Berikan Layanan Cek Kesehatan Gratis di CFD

Pihak Komisi II memastikan, setoran pajak yang dilakukan pengelola secure parking, tidak sesuai dengan uang yang ditarik dari masyarakat. "Kita tidak ada tendensi apa-apa. Murni untuk peningkatan PAD. Makanya kita minta segera pasang tapping box ini di semua secure parking," pinta Politisi Demokrat ini.

Menurut dewan, jika ada alasan lain Bapenda enggan memasang tapping box di secure parking, yang jumlahnya di kota ini mencapai puluhan, bahkan seratusan, maka patut dicurigai ada permainan di lapangan.
"Kepala Bapenda-nya baru, kita yakin bisa melakukan ini, demi peningkatan PAD Kota Pekanbaru, yang peningkatannya belum signifikan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved