Masjid Raya Sumbar, Obyek Wisata Religius di Kota Padang yang Bikin Wisatawan Betah Berlama-lama

Suasana masjid dan lingkungannya yang bersih dan asri, membuat wisatawan betah menghabiskan waktu di tempat ini.

Masjid Raya Sumbar, Obyek Wisata Religius di Kota Padang yang Bikin Wisatawan Betah Berlama-lama
antara
Kawasan Masjid Raya Sumbar menjadi destinasi favorit wisata religius. Kawasan yang asri dan mudah dijangkau, membuat wistawan betah berlama-lama di Masjid Raya Sumbar. 

tribunpekanbaru.com - Masjid Raya Sumatra Barat (Sumbar) menjadi pilihan bagi wisatawan sebagai obyek wisata religius sekaligus favorit. Apalagi masjid yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang ini, mudah dijangkau.

Salah seorang wisatawan asal Solok, Hengki Herman, mengaku rela merental mobil ke Padang hanya untuk mengunjungi Masjid Raya Sumbar. "Ini kedua kalinya saya ke sini, untuk shalat lima waktu dan shalat Jumat," kata Hengki kepada tribunpadang.com, Jumat (15/2).

Laki-laki berusia 35 tahun itu berangkat bersama keluarganya. "Ada 13 orang di dalam mobil," sambungnya.

Menurutnya, Masjid Raya Sumbar menyuguhkan keindahan yang memuaskan mata dan hati bagi para pengunjung rumah ibadah tersebut. Selain itu, beberapa petunjuk yang ada di sekeliling Masjid Raya Sumbar juga dinilai sangat membantu pengunjung.

Ia menambahkan, kondisi areal Masjid Raya Sumbar cukup bersih dan nyaman, membuatnya betah berjam-jam beristirahat di masjid itu. "Terlebih lagi keamanannya terjamin. Saya betah dari pukul 11.00 WIB di sini. Habis shalat Asyar, saya akan pulang," katanya.

Menurutnya, Masjid Raya Sumbar berbeda di banding masjid lainnya, antara lain dari segi arsitektur hingga pelayanan. Pria berbaju biru dan peci putih ini mengaku tak bosan bila berkesempatan lagi berkunjung ke Masjid Raya Sumbar.

"Kalau umur panjang saya akan berkunjung lagi," ucapnya seraya berharap ke depannya Masjid Raya Sumbar makin terawat dan tetap bersih.

Pengunjung lainnya, Jasman (79), juga mengakui bersihnya kondisi lingkungan dan keindahan Masjid Raya Sumbar. "Toiletnya bersih, tempat shalatnya bagus, ada satu menara yang bertuliskan Allah," katanya.

Ia bersyukur keberadaan Masjid Raya Sumbar bermanfaat bagi muslim Kota Padang maupun yang dari luar kota Padang. (Tribun Padang)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved