DPD REI Riau Fasilitasi Diklat Menjadi Developer Tangguh

DPD REI Provinsi Riau fasilitasi pelaksanaan Diklat Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh Pembangunan Perumahan Layak Huni, Selasa (26/2/2019) di H

DPD REI Riau Fasilitasi Diklat Menjadi Developer Tangguh
tribunpekanbaru/syafruddinmirohi
Ketua Terpilih DPD REI Riau Nursyafri SE alias Syafri Tanjung (tiga dari kiri), jabat tangan dengan Ketua REI Riau sebelumnya, serta foto bersama dengan pengurus DPP REI usai Musda, Kamis dini hari (19/10/2017) di Hotel Arya Duta 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPD REI Provinsi Riau fasilitasi pelaksanaan Diklat Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh Pembangunan Perumahan Layak Huni, Selasa (26/2/2019) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Diklat dibuka Kadis Perkim Ardani, mewakili Walikota Firdaus MT.

Ketua DPD REI Riau Nur Syafri SE mengaku senang dengan berjalan lancarnya Diklat ini. Meski Diklat ini program pusat, tapi DPD REI dan panitia pelaksana mampu menggelarnya dengan baik.

"Sangat bermanfaat karena ada edukasi terutama dalam hal perizinan, pajak, dan regulasi. Sehingga pengembang yang baru mengerti dengan aturan baru. Mudah-mudahan Diklat berikutnya, kita bisa menggelar lebih banyak peserta,” harapnya disela acara.

Dikatakan, dengan adanya acara ini, ke depan para pengembang dianggap sudah menjadi developer yang layak. "Bukan hanya jual beli perumahan saja. Tapi bisa menghasilkan rumah yang berkualitas," tambahnya.

Sementara Ketua Badan Diklat DPP REI MR Priyanto menegaskan, bahwa seluruh DPD REI se-Indonesia wajib melaksanakan Diklat ini. DPD REI Riau merupakan daerah yang ke-23 yang menyelenggarakan.

Tujuannya untuk meningkatkan profesionalitas anggota. Sebab, anggota REI ini bidang usahanya itu membangun sejumlah rumah, apartemen, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, tempat wisata, pergudangan maupun kawasan industri.

"Mereka sangat perlu materi untuk arahan dalam membangun, sehingga tidak menyalahi aturan," katanya.

Dikatakan, profesional yang dimaksud, para pengembang ini memiliki tanggung jawab dengan bangunannya, dan mampu mengembangkan perusahaannya (untung). Termasuk tujuannya agar rumah yang dihuni masyarakat, bisa menyenangkan.

"Dalam Diklat ini, kita ajarkan bagaimana mereka tahu cara membangun rumah, mereka harus tahu tentang regulasi, izin, perbankan, tata ruang, pembiayaan dan pembangunan yang baik," katanya.

Sementara pengurus DPD REI Riau H Yendrizal SE MM mengatakan, bagi anggota pengembang yang sudah mengikuti Diklat ini, ke depannya jangan menjadi developer cengeng. "Semua masalah pasti didapatkan di lapangan,” ujar Yendrizal yang juga menjabat Bendahara DPD REI Riau ini.

Lebih dari itu, DPD REI Riau juga mengajak anggota developer, agar mematuhi dan menjalankan PP 01 Tahun 2011, tentang SHM menjadi hak bangunan.

"Kita yakin dan percaya, kawan-kawan pasti mau menjadi developer yang tangguh dan profesional," tambahnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved