Breaking News:

Bola Mata Pria Berusia 26 Tahun Ini Lepas, Dokter: Sarafnya Putus, Tak Bisa Dipasang Kembali

Setelah diperiksa, dr. Ma menyebut bola mata ini sudah lepas sekitar enam atau tujuh jam. Hal ini membuatnya sudah terkena infeksi

Editor: Muhammad Ridho
Fox News
Ilustrasi bola mata 

Bola Mata Pria Berusia 26 Tahun Ini Lepas, Dokter: Sarafnya Putus, Tak Bisa Dipasang Kembali

TRIBUNPEKANBARU.COM - Beberapa waktu lalu, dunia medis dikejutkan dengan pasien yang mengalami bola mata keluar dari kepala. Bagaimana ini bisa terjadi?

Sudah menjadi rahasia umum jika mengonsumsi minuman beralkohol bisa membahayakan kesehatan, namun pria berusia 26 tahun dari Tiongkok ini tidak menyangka jika kebiasaan minum alkohol hingga mabuk bisa membuatnya mengalami dampak kesehatan yang sangat mengerikan, yakni bola matanya sampai keluar dari kepala. Kok bisa?

Penyebab mabuk hingga bola mata keluar

Saat mabuk berat, sang pria tersandung dan jatuh pingsan. Hanya saja, ia tak sadar jika salah satu bola matanya , tepatnya bola mata kiri, sudah terlepas. Keluarganya ada yang menemukan bola mata ini setelah melarikan sang pria ke Quan Foshan Hospital dekat dengan tempat tinggalnya.

Dilansir tribunpekanbaru.com dari laman doktersehat.com, saat sampai di rumah sakit, mata kiri sang pria terlihat mengalami perdarahan yang cukup parah. Kelopak matanya juga terlihat membengkak.

Dokter berpikir jika bola mata sang pria sudah pecah, namun pemeriksaan kesehatan justru menemukan bahwa di rongga matanya sudah tidak ada mata sama sekali.

Salah satu anggota keluarganya yang ada di rumah kemudian menemukan bola mata yang sudah lepas ini.

Baca: Fadli Zon Sebut Kasus OTT Romahurmuziy sebagai Kegagalan Nyata Pemerintah Era Jokowi

Baca: Sosok Putri Ayuningtyas, Wanita Cantik yang Sukses Pimpin Debat Cawapres Pilpres 2019

“Sebenarnya kami sudah bersiap untuk melakukan proses anestesi dan operasi mata karena awalnya berpikir bahwa bola matanya pecah, namun keluarganya kemudian menelepon dan berkata bahwa ada bola mata yang sudah lepas. Sayangnya, saraf dan otot-ototnya sudah putus sehingga tidak bisa dipasang kembali,” ungkap dokter yang menangani kasus ini, dr. Ma Baofeng.

Sudah lepas selama tujuh jam

Setelah diperiksa, dr. Ma menyebut bola mata ini sudah lepas sekitar enam atau tujuh jam.

Hal ini membuatnya sudah terkena infeksi dan kematian jaringan yang cukup parah.

“Mau tidak mau rongga matanya hanya dibersihkan dan ditutup saja, tapi kami tidak tega untuk memberitahukan pasien bahwa matanya sudah lepas saat sadar,” ungkap dr. Ma.

Dr. Ma berkata bahwa kasus bola mata yang lepas sangatlah langka. Selama 15 tahun menjadi dokter, dr. Ma hanya sempat menemukan kasus bola mata lepas tiga kali. Hanya saja, seringkali hal ini dipicu oleh kekerasan fisik, bukannya karena mabuk sebagaimana yang dialami pasien ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved