Breaking News:

Live Streaming

LIVE STREAMING: Kadisdik Pekanbaru Akhirnya Temui Para Guru Sertifikasi yang Gelar Aksi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal akhirnya memberi penjelasan kepada para guru sertifikasi yang kembali menggelar aksi

Penulis: Fernando | Editor: Sesri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal akhirnya memberi penjelasan kepada para guru sertifikasi yang kembali menggelar aksi lanjutan, Senin (25/3/2019).

Mereka menggelar aksi di Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Jamal akhirnya menemui para guru usai perwakilan menemui di ruangan kepala dinas.

Sebelumnya, para guru melakukan long march dari Jalan WR Supratman menuju kantor dinas di Jalan Patimura.

Guru menuntut untuk bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Mereka ingin kepala dinas memberi penjelasan terkait tuntutan mereka yakni revisi Peraturan Walikota Pekanbaru No.7 tahun 2019. Peraturan ini meniadakan Tunjangan Penambah Penghasilan (TPP) bagi guru sertifikasi.

Aturan ini hanya mengatur pemberian TPP bagi guru non sertifikasi.

"Jadi kami menuntut pak kadis untuk datang menemui kami. Temui kami pak, jangab kucing-kucingan," terang satu guru yang berorasi.

Aksi pada hari ini tidak cuma berlangsung di kantor dinas. Mereka juga berencana menggelar aksi lanjutan di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Mereka ingin bisa bertemu langsung walikota.

Aksi para guru sudah berlangsung selama enam hari. Mereka menggelar aksi sejak 6 Maret 2019 silam. Aksi terakhir berlangsung pada 22 Maret 2019 lalu.

Serangkaian aksi guru ternyata sudah menganggu jadwal belajar mengajar di sekolah. Sebab guru tidak mengajar selama melakukan serangkaian aksi.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved