KAMU HARUS TAHU! Inilah 5 Teroris yang Paling Dicari & Paling Mahal di Dunia

Diberitakan dari berbagai sumber, berikut merupakan lima teroris yang kepalanya dihargai dengan uang hadiah (bounty) tinggi.

KAMU HARUS TAHU! Inilah 5 Teroris yang Paling Dicari & Paling Mahal di Dunia
Net/Tribun
Wanted (Dicari) 

KAMU HARUS TAHU! Inilah 5 Teroris yang Paling Dicari & Paling Mahal di Dunia

TRIBUNPEKANBARU.COM - Keberadaan mereka begitu menakutkan bagi dunia. Karena itu, pemerintah menawarkan hadiah uang dalam jumlah besar untuk menangkap atau mengetahui lokasi persembunyian mereka.

Diberitakan dari berbagai sumber, berikut merupakan lima teroris yang kepalanya dihargai dengan uang hadiah (bounty) tinggi.

1. Ayman al-Zawahiri, Pemimpin Al Qaeda (Rp 355 Miliar)

Mendirikan kelompok ekstremis Islamic Jihad di Mesir, dia kemudian menjadi penasihat Osama bin Laden dan membentuk Al Qaeda pada 1988.

Dia disebut terlibat dalam peristiwa pengeboman Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Dar Es Salaam (Tanzania) dan Nairobi (Kenya) pada 1998.

Saat ini, dia dikabarkan memegang tampuk kepemimpinan Al Qaeda setelah Bin Laden tewas dalam serangan pasukan khusus AS di Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei 2011.

Biro Penyelidik Federal (FBI) kemudian menawarkan hadiah senilai 25 juta dollar AS, sekitar Rp 355,3 miliar, bagi siapapun yang bisa menemukannya.

Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi diduga tewas atau luka parah dalam serang udara AS Jumat (7/11/2014) malam.
Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi diduga tewas atau luka parah dalam serang udara AS Jumat (7/11/2014) malam.(AP)

2. Abu Bakar al-Baghdadi, Pemimpin ISIS (Rp 355 Miliar)

Pendiri sekaligus pemimpin ISIS. Abu Bakar al-Baghdadi dihargai juga dihargai 25 juta dollar AS, atau Rp 355,3 miliar, sama seperti Zawahiri.

Lahir dengan nama Ibrahim Awal al-Badri pada 1971, Baghdadi membentuk kelompok pemberontak tatkala AS menginvasi Irak pada 2003.

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved