Pekanbaru

Ada Bazar dan Jalan Santai Warnai Hari Konsumen 2019 di Kota Pekanbaru

Puncak kegiatan berlangsung, Minggu (21/4/2019). Ada kegiatan jalan santai dan senam bersama dalam Hari Konsumen. Penyelenggara juga menggelar bazar

Ada Bazar dan Jalan Santai Warnai Hari Konsumen 2019 di Kota Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Suasana Bazar Hari Konsumen 2019 di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Minggu (21/4/2019). Ada aneka produk ditawarkan dalam bazar yang berlangsung selama dua hari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-  Sejumlah kegiatan warnai momen Hari Konsumen 2019 di Kota Pekanbaru. Kegiatan yang berpusat di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru berlangsung selama dua hari. Posisinya berada dekat Perpustakaan Wilayah Riau.

Puncak kegiatan berlangsung, Minggu (21/4/2019). Ada kegiatan jalan santai dan senam bersama dalam Hari Konsumen. Penyelenggara juga menggelar bazar produk di kawasan itu.

30 peserta ikut dalam bazar menawarkan aneka produk. Mereka menawarkan produk kuliner, fashion, otomotif hingga elektronik. Para pengunjung bisa konsultasi produk dengan para peserta bazar.

"Jadi dalam kegiatan ini, para pengunjung bisa mengetahui produk yang mereka hendak beli," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (21/4/2019) siang.

Baca: Tolak Perda RTRW Riau, Aktivis Lingkungan di Pekanbaru Gelar Aksi Bentang Spanduk di HBKB

Baca: Sambut Hari Kartini, Sejumlah Petugas di Bandara SSK II Pekanbaru Kenakan Kebaya

Baca: Masyarakat Bisa Nikmati Aneka Hiburan, Taman Wisata Edukasi Asia Farm di Pekanbaru Resmi Dibuka

Baca: FOTO : Mapala Unri Peringati hari Bumi dengan Membersihkan Sampah di Kawasan HBKB Pekanbaru

Baca: FOTO : Pot Bunga di Dekat Kawasan Bandar Serai Pekanbaru Sudah Rusak

Menurutnya, Hari Konsumen tahun ini mengajak masyarakat untuk lebih kritis. Maka pada bazar ini pengunjung bisa lebih kritis terhadap produk yang ditawarkan. Mereka bisa konsultasi untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan produk.

"Intinya masyarakat sebagai konsumen diajak lebih kritis. Mereka harus tahu produk yang akan dibelinya," jelas Ingot.

Ada sejumlah kegiatan dalam rangkaian Hari Konsumen 2019 di Kota Pekanbaru. Penyelenggaran menggelar lomba mewarnai dan lomba menyanyi. Ada juga panggung hiburan.(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved