Ramadhan 1440 H

Hari Pertama Puasa, Belasan ASN Dinas PU dan Perkim Riau Bolos Kerja

Dalam Sidak tersebut, Edi menemukan banyak ASN yang belum tandatangan absensi manual. Jumlahnya sebanyak 12 orang.

Hari Pertama Puasa, Belasan ASN Dinas PU dan Perkim Riau Bolos Kerja
Istimewa
Sidak hari pertama puasa yang dilakukan oleh Wagubri di Kantor Dinas PU dan Dinas Perkim. Hari pertama puasa di bulan ramadhan 1440 H masih ditemukan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos kerja, Senin (6/5/2019). 

Hari Pertama Puasa, Belasan ASN Dinas PU dan Perkim Riau Bolos Kerja

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hari pertama puasa di bulan Ramadhan 1440 H masih ditemukan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos kerja, Senin (6/5/2019).

Seperti yang ditemukan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perumahan Permukiman (Perkim).

Setidaknya ada 12 ASN yang tidak mengisi absen di kantor yang berada di Jalan SM Amin Pekanbaru tersebut.

Temuan ini terungkap saat Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution melakukan sidak ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Riau, di hari pertama puasa, Senin (6/5/2019).

Dalam Sidak tersebut, Edi menemukan banyak ASN yang belum tandatangan absensi manual. Jumlahnya sebanyak 12 orang.

Baca: Download Lagu (MP3) Sholawat Ramadhan, Lagu Religi: Sabyan, Haddad Alwi & Sulis, Gus Azmi (Video)

Edy Nasution meminta kepada Kepala Dinas PUPR dan Perkimtan untuk mengeprint absensi melalui sidik jari. Sehingga dirinya tahu mana yang terlambat hadir dan yang tidak masuk.

"Banyak orang yang mau kerja. Meskipun bulan puasa, bukan alasan kita bermalas-malasan. Apalagi waktu masuk kantor sudah dilebihkan 30 menit dari biasanya masuk pukul 07.30 WIB," katanya.

Edy mengatakan, bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pernah disidak dirinya untuk terus melakukan pembenahan. Karena dironya akan kembali lagi ke kantor tersebut. Bukannya dirinya tidak akan datang lagi.

"Kalau tidak mau kerja, ya non job saja. Apalagi banyak kok orang yang mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya. Ini soal kesempatan saja. Buat apa kita membela yang salah, sementara yang rajin masih banyak," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved