Berita Riau

Ini Nama-Nama Siswa SMA dan SMK di Provinsi Riau Peraih Nilai UN Tetinggi Tahun 2019

Kami ucapkan selamat kepada perain nilai UN tetinggi. Semoga ini bisa menjadi motivasi buat adek-adek kelasnya untuk terus belajar dengan giat

Ini Nama-Nama Siswa SMA dan SMK di Provinsi Riau Peraih Nilai UN Tetinggi Tahun 2019
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Muhammad Rahim Putra Verdy siswa SMA 8 Pekanbaru berhasil merain nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se Provinsi Riau untuk jurusan IPA.

Disusul di posisi kedua Vincent Ongko dari SMA Dharma Yuda dan di posisi ketiga kembali diraih oleh siswa yang berasal dari SMA 8 Pekanbaru, atas nama Daffa Bil Nadzary.

Sedangkan untuk SMA jurusan IPS nilai UN tertinggi diraih oleh Aryondo Chris Rohan Silalahi dari SMA Mutiara Harapan Kerinci.

Disusul di posisi kedua dari SMA N 1 Pekanbaru atas nama M Sbastian Rai dan di posisi ketiga diraih oleh William Hamdani Benjo dari SMA Dharma Yudha.

Sedangkan untuk SMK nilai UN tertinggi diraih oleh Natalia Ananda dari SMK Dharma Loka Pekanbaru. Disusul diposisi kedua dari SMK Metta Maitreya atas nama Thessa Lawrencia dan diperingkat ketiga diraih oleh Andini Febrianty Damasari dari SMK Negeri 1 Tembilahan.

Baca: Kota Pekanbaru Rain Nilai UN Tertinggi, Pengumuman Hasil Nilai UN SMA dan SMK

"Kami ucapkan selamat kepada perain nilai UN tetinggi. Semoga ini bisa menjadi motivasi buat adek-adek kelasnya untuk terus belajar dengan giat agar bisa medapatkan nilai yang memuaskan di UN tahun depan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, Kamis (9/5/2019).

Seperti diketahui, Pengumuman kelulusan nilai Ujian Nasional SMA dan SMK sederajat di Provinsi Riau serantak diumumkan, Kamis (9/5/2019).

Dari data yang Tribun himpun di Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamis (9/5/2019) tercatat untuk tingkat SMA Kota Pekanbaru total nilai yang diraih 326,67 dengan rata-rata nilai 53,22.

Disusul Kota Dumai total nilai 295,22 dengan nilai rata-rata 48,47, sedangkan posisi ketiga Kabupaten Pelalawan dengan total nilai, 280,05 dengan nilai rata-rata 45,65. Sementara untuk nilai terendah di Kabupaten Rokan Hilir dengan total nilai 265,84, dengan nilai rata-rata 46,23.

Baca: PENGUMUMAN Hasil UN SMA dan SMK, Sejumlah Sekolah di Pekanbaru SEPI, Nilai Ditempel di Papan Mading

Sedangkan untuk tingkat SMK, kota Pekanbaru masih meraih nilai tertinggi total nilai 201,8. Disusul Kota Dumai 186,86, posisi ketiga Kabupaten Bengkalis 185,19, Kepulauan Meranti 184,09, dan posisi lima besar Indragiri hilir dengan total nilai 181,17. Sedangkan posisi terakhir adalah Kabupaten Rokan Hilir dengan nilai rata-rata 171,79.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved