Sopir Colt Sayur Yang Tabrak Pengendara Motor di Inhil Diserahkan Orangtuanya ke Polisi

Kecelakaan ini terjadi pada Minggu (12/5) dinihari lalu. CD yang mengendarai mobil colt pengangkut sayur, langsung kabur karena melihat warga ramai.

Sopir Colt Sayur Yang Tabrak Pengendara Motor di Inhil Diserahkan Orangtuanya ke Polisi
tribun pekanbaru
Kondisi sepeda motor yang dikendarai korban M Jufri, rusak berat usai mengalami kecelakaan dengan colt pengangkut sayur. M Jufri akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. 

tribunpekanbaru.com - Polres Inhil berhasil mengamankan pengemudi mobil Colt T120 SS bernomor polisi BM 8825 BG, yang terlibat kecelakaan lalu lintas beberapa hari lalu.

Kecelakaan itu menyebabkan pengendara sepeda motor tanpa nomor polisi bernama M Jufri, meninggal dunia.

Pengemudi mobil colt bermuatan sayuran yang berinisial CD tersebut, diserahkan oleh orangtuanya kepada Kepala Unit Laka Satuan Lantas Polres Inhil, Iptu Nasri dan anggotanya di Pos Lantas Pematang Reba, Indragiri Hulu (Inhu), pada Selasa (14/5) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

DC memang sudah dicari pihak kepolisian sejak peristiwa kecelakaan tersebut karena dia melarikan diri. Namun upaya pencariannya berproses yang cukup panjang, karena CD selalu pindah–pindah tempat bersembunyi.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kassubag Humas Polres Inhil, AKP Syafri Joni menerangkan, Iptu Nasri beserta tiga orang anggotanya berangkat melakukan penyelidikan ke rumah pelaku dan rumah orangtua pelaku di Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

“Didapat informasi dari orangtuanya bahwa tersangka bersembunyi di rumah saudara bapaknya di Cerenti Kabupaten Kuansing. Selanjutnya dilakukan negosiasi dan orangtuanya bersedia menjemput tersangka dan menyerahkan kepada penyidik,” ujar Syafri Joni.

Lebih lanjut diterangkan, pelaku memilih kabur dari kecelakaan tersebut, karena pada saat itu masyarakat berkumpul ramai sehabis acara Gerebek Sahur. CD merasa ketakutan sehingga melarikan mobilnya kabur dari TKP dalam jarak sekitar satu kilometer dari lokasi kecelakaan.

“Mobil diparkirkan di Jalan Sapta Marga Tembilahan Hulu, dan tersangka lari ke semak-semak di belakang rumah penduduk yang ada di situ,” ujar Syafri kemarin.

Selanjutnya, pada esok paginya dengan menumpang mobil, tersangka CD melarikan diri ke Rengat dan pulang ke rumahnya di Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

“Tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Inhil untuk penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu-lintas itu terjadi di Jalan Provinsi Parit IV kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Minggu (12/5) dinihari sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu sepeda motor yang dikendarai Jufri (40) bergerak dari arah Tembilahan Kota menuju Tembilahan Hulu.

Di lokasi kejadian, mobil Mitsubishi Colt BM 8825 BG yang dikemudikan CD (32) datang dari arah berlawanan, dan hendak mendahului kendaraan di depannya dengan mengambil jalur kanan. Kecelakaan pun tak terhindarkan. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved