PSPS Menang 5-0 Saat Uji Coba Lawan SMA Olahraga

Pelatih PSPS, Bona Simanjuntak sudah mendapatkan 23 pemain lokal hasil seleksi lalu. Usai Lebaran, sejumlah pemain dari luar Riau yang akan diseleksi.

PSPS Menang 5-0 Saat Uji Coba Lawan SMA Olahraga
dok psps
PSPS saat menjalani uji tanding melawan tim SMA Olahraga di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (21/5) sore lalu. 

tribunpekanbaru.com - Selasa (21/5) sore lalu, PSPS Riau melakukan pertandingan uji tanding melawan tim SMA Olahraga di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. Uji coba ini dilakukan setelah tim PSPS mendapatkan 23 pemain lokal dari hasil seleksi beberapa waktu lalu.

Dalam uji tanding itu, tim yang baru sepekan dibentuk dan dilatih oleh pelatih Bona Simanjuntak, berhasil menang telak dengan skor 5-0. Tapi menurut Bona, dalam uji tanding itu pihaknya tidak melihat menang atau kalah.

"Dalam uji coba itu saya hanya mau melihat cara bermain para pemain dan kerja sama tim saja," ujar Bona, Rabu (22/5) kepada Tribun.

Apalagi saat ini, menurutnya, pihaknya sedang membangun karakter tim dengan bermain possession football. Dan melalui uji coba tersebut, Bona mengaku masih melihat banyak kelemahan dari para pemain maupun dari cara bermain. Semua kekurangan itu, akan coba dimininalisir dalam setiap latihan yang dilaksanakan.

"Latihan yang diberikan sudah mulai pembentukan karakter pemain dan diawali dari bawah. Kemudian latihan yang dilakukan diakhiri dengan game," ungkapnya.

Dikatakan, selama Bulan Puasa ini latihan akan dilaksanakan sampai tanggal 1 Juni nanti. Selama latihan itu, seleksi pemain juga tetap dilaksanakan. "Bagi pemain yang tidak bisa berkembang, konsekuensinya kita coret atau tereleminasi," ucap Bona.

Latihan PSPS akan dilanjutkan kembali usai Lebaran mendatang. Pada saat itu, PSPS akan memanggil pemain dari luar Riau untuk diseleksi. Namun berapa pemain yang akan direkrut, nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Bona berharap tim PSPS sudah terbentuk sebelum kompetisi Liga 2 dimulai pada 15 Juni mendatang. Tim ini nantinya diharapkan terdiri dari 25 pemain, sudah termasuk tiga penjaga gawang. PSPS sendiri di Liga 2 nanti tergabung di wilayah barat. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved