Andy Ruiz Jr Permalukan Anthony Joshua, Kalah TKO di Ronde ke 5

Sempat jatuh pada ronde ketiga, Ruiz mampu membalas dengan menjatuhkan Joshua di rodne yang sama. Sebaliknya, knock down oleh Ruiz ini sangat menghant

Andy Ruiz Jr Permalukan Anthony Joshua, Kalah TKO di Ronde ke 5
via dailymail
Petinju Meksiko, Andy Ruiz melayangkan pukulan ke arah Anthony Joshua dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Minggu (2/6/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Andy Ruiz bukan hanya menorehkan sejarah menjadi juara dunia tinju kelas berat asal Meksiko yang pertama namun juga menghancurkan kemapanan kelas berat dengan memukul TKO Anthony Joshua. Dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York ini Ruiz tampil mengesankan dengan melawan Joshua tanpa takut.

Bahkan ketika sempat jatuh pada ronde ketiga, Ruiz mampu membalas dengan menjatuhkan Joshua di rodne yang sama. Sebaliknya, knock down oleh Ruiz ini sangat menghantui Joshua.

Ia berusaha menjaga jarak yang membuatnya terkesan takut untuk beradu pukulan dengan petinju Meksiko yang sebenarnya jauh lebih pendek.

Akhirnya ketakutan ini berbuah pada ronde ketujuh. Ruiz yang terus mencari peluang menanti kesalahan Joshua mampu menjatuhkan petinju Inggris ini dua kali yang membuat wasit tak punya pilihan untuk menghentikan pertarungan.

Baca: VIDEO HASIL Tinju Anthony Joshua vs Andy Ruiz: Kalah KO, Joshua Harus Relakan 4 Gelar Sekaligus

Dengan keberhasilan ini Ruiz kmerebut empat gelar juara dunia tinju kelas berat yang disandang Joshua yaitu WBA, IBF, WBO dan IBO.

Kini ia tinggal menunggu tawaran menggiurkan untuk menantang juara dunia kelas berat WBC yang kini disandang petinju AS, Deontay Wilder.

Sebelumnya sebagaimana dilansir Kompas.com, Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, ingin bertatap muka dengan Deontay Wilder (Amerika Serikat) untuk membicarakan soal pertarungan jika dia bisa mengalahkan Andy Ruiz Jr.

Joshua yang merupakan pemegang sabuk gelar juara WBA, IBF dan WBO akan menghadapi Andy Ruiz Jr di New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (1/6/2019) waktu setempat.

Baca: Bermain Penuh 90 Menit dan Cetak Gol, Teka-teki Ibadah Puasa Mohamed Salah di Final Liga Champions

Di sisi lain, Wilder yang merupakan pemegang gelar juara kelas berat WBC memastikan bakal menjalani pertarungan ulang melawan Luis Ortiz (Kuba).

Halaman
12
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved