Ramadhan 1440 H

Kagama‎ Rohul Beri THR Guru Mengaji dan Berbagi

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah membentuk pengurus cabang Keluarga Kagama

Kagama‎ Rohul Beri THR Guru Mengaji dan Berbagi
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kagama? Rohul Beri THR Guru Mengaji dan Berbagi 

Kagama‎ Rohul Beri THR Guru Mengaji dan Berbagi

TRIBUNROHOL.COM, PASIRPANGARAIAN - Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah membentuk pengurus cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) pada‎ Maret 2019.

‎Meski baru, Kagama Rohul, beranggotakan sekitar 40 alumni UGM Yogyakarta dari berbagai profesi, seperti PNS, dokter, dan lainnya, yang diketuai sementara oleh‎ Ir. Sri Hhardono MM, telah menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat Negeri Seribu Suluk.

Salah satunya, sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kagama Rokan Hulu memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan guru mengaji.

Baca: Hasil Sidang Isbat Tetapkan 1 Syawal 1440 H, Ini Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Baca: KPU Riau Resmi Umumkan Laporan Penggunaan Dana Kampanye Pemilu 2019, Semua Peserta Penuhi Kepatuhan

Baca: 458 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian Rokan Hulu Riau Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

Baca: Bupati Pelalawan Sholat Hari Raya Idul Fitri di Lapangan, Walikota Pekanbaru di Halaman MPP

Ketua Kagama Rohul, Sri Hardono, melalui Kepala Divisi Kagama Rohul, Samsul Kamar S.Hut,‎ mengungkapkan, Perhatian kepada guru mengaji di bulan suci Ramadhan ini, tidak terlepas dari adanya gerakan program gerakan "Magrib Mengaji" yang telah diluncurkan oleh Pemkab Rohul beberapa tahun lalu.

Diakuinya, sebagai bentuk dukungan gerakan magrib mengaji, Kagama Rohul telah menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 12 guru mengaji tersebar di sejumlah desa, seperti Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir, Desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Ia menjelaskanya, Kagama Rohul, juga salurkan THR untuk guru mengaji di Panti Asuhan Al-Khoriyah dan Panti Asuhan Budi Mulya‎ yang ada di Kecamatan Rambah.

"Besarnya THR yang dibagikan Kagama Rokan Hulu untuk guru mengaji sebesar 200 ribu per orang dan kain sarung. Kita berharap bantuan yang tidak seberapa ini sedikit membantu mereka (guru mengaji)," katanya, Senin (3/6/2019).

‎Samsul mengungkapkan, selain THR kepada para guru mengaji, Kagama Kabupaten Rohul, juga berbagi THR terhadap puluhan anak Panti Asuhan Al-Khoiriyah dan Panti Asuhan Budi Mulya yang ada di Kecamatan Rambah.

Baca: Video Khutbah Hari Raya Idul Fitri Ustadz Abdul Somad, Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri

Baca: FEATURE - Kerupuk Bawang Makanan Khas Indragiri Hulu Riau, Pesanan Jelang Lebaran 2019 Capai 2 Ton

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved