Depak Maurizio Sarri, Chelsea Bidik Rafael Benitez jadi Pelatih The Blues

Tetapi, Benitez pada saat itu bukanlah figur populer di kalangan fan Chelsea, yang sempat membentangkan spanduk 'Rafa Out' dalam

Depak Maurizio Sarri, Chelsea Bidik Rafael Benitez jadi Pelatih The Blues
JAVIER SORIANO/AFP
Rafael Benitez memberikan pemain Real Madrid instruksi pada laga versus Barcelona, Sabtu (21/11/2015). 

TRIBUNPEKANBARU.com --  Chelsea membidik Rafael Benitez untuk menduduki jabatan kursi kepelatihan menggantikan posisi Maurizio Sarri.

Chelsea dikabarkan mulai menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan kembali Rafael Benitez ke Stamford Bridge, musim panas 2019.

Hal ini disebabkan kepindahan Maurizio Sarri yang dikabarkan segera dipastikan oleh Juventus.

Selain itu, Benitez dikabarkan akan segera hengkang, lantaran belum ada pembaruan kontrak yang akan habis pada akhir bulan Juni 2019 oleh Newcastle United.

The Toon Army dikabarkan segera dibeli oleh taipan Dubai, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan dengan harga 350 juta pound (sekitar 6,3 triliun rupiah) dari pemilik lama, Mike Ashley.

Baca: Dibeli dari Chelsea, Gaji Eden Hazard Kalahkan Semua Pemain Real Madrid

Baca: Daftar Lengkap Bursa Transfer Pemain Klub Liga Spanyol, Duel Belanja Barcelona dan Real Madrid

Baca: Paul Pogba Ceritakan Alasan yang Membuatnya Memeluk Agama Islam

Lantaran hal tersebut, muncul kabar bahwa kursi pelatih yang kini diduduki Benitez bakal diambil alih oleh mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Chelsea dikabarkan senang bisa melepas Sarri, tetapi sang pemilik, Roman Abramovich dikabarkan ingin segera memastikan penggantinya usai kepindahan pelatih asal Italia tersebut diumumkan.

Maurizio Sarri dan Willy Caballero melihat Kepa Arrizabalaga yang menolak diganti
Maurizio Sarri dan Willy Caballero melihat Kepa Arrizabalaga yang menolak diganti (via dailymail)

Pelatih asal Spanyol tersebut menghabiskan lima bulan di Chelsea, setelah menggantikan Roberto Di Matteo pada November 2012 dan membantu klub menempati posisi ketiga Liga Inggris da memenangi Liga Europa.

Tetapi, Benitez pada saat itu bukanlah figur populer di kalangan fan Chelsea, yang sempat membentangkan spanduk 'Rafa Out' dalam sebuah pertandingan.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya kembali ke Italia dan Chelsea bakal melepasnya ke Juventus, jika juara liga Italia tersebut membayar lima juta pound (sekitar 90 miliar rupiah).

 Setali tiga uang, Sarri juga menerima ejekan dari fan musim 2018-2019, meski membawa Chelsea meraih prestasi serupa dengan Benitez. (BOLASPORT.COM)

Editor: David Tobing
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved