Berita Riau

Daya Tampung Terbatas, CJH Tidak Diinapkan di Embarkasi Haji Antara Riau

CJH yang masuk dalam kloter pertama ini akan transit di Batam untuk pindah pesawat selanjutnya langsung diterbangkan ke Arab Saudi.

Daya Tampung Terbatas, CJH Tidak Diinapkan di Embarkasi Haji Antara Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Suasana Asrama Haji Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, Senin (11/2/2019). Pada tahun ini, asrama tersebut akan ditetapkan sebagai Embarkasi Haji Antara. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Daya Tampung Terbatas, CJH Tidak Diinapkan di Embarkasi Haji Antara Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kloter pertama Calon Jemaah Haji (CJH) asal Riau dijadwalkan akan terbang dari Bandara SSK II Pekanbaru 7 Juli mendatang.

CJH yang masuk dalam kloter pertama ini akan transit di Batam untuk pindah pesawat selanjutnya langsung diterbangkan ke Arab Saudi.

Kepala Bidang (Kabid) Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, H. Erizon, Minggu (16/6/2019) mengatakan, kloter pertama berangkat dari Pekanbaru pada tanggal 7 Juli sekitar pukul 11.00 WIB malam.

Seluruh CJH tidak akan menginap di asrama Embarkasi Haji Antara Riau.

Setelah tiba di embarkasi haji antara Riau, rombongan langsung menuju ke Batam untuk transit atau ganti pesawat di bandara Hang Nadim Batam untuk diterbangkan ke Arab Saudi dengan menggunakan pesawat Saudi Airline.

Baca: Agung Hercules Tak Lagi Gondrong, Penampilannya Bikin Pangling, Warganet Kirim Doa

Baca: Pasukannya Mengaku Melihat UFO, Donal Trump: Apa Saya Percaya? Tidak Juga

Pihaknya tidak bisa menginapkan CJH di Embarkasi Haji Antara Riau karena masih terbatasnya data tampung dari embarkasi tersebut. Karenakan asrama haji Riau saat ini tidak bisa menampung dua kloter jemaah dari daerah secara bersamaan.

“Itu kondisinya sekarang, asrama haji kita tidak bisa menampung dua kloter. Jadi jemaah kita tidak bisa diinapkan. Jadi untuk jemaah asal Pekanbaru bisa saja langsung diberangkatkan ke Batam tanpa harus menginap. Nanti asrama haji itu hanya untuk istirahat saja, selanjutnya diterbangkan langsung ke Batam sesuai jadwal," katanya.

Namun CJH yang berasal dari kabupaten kota juga tidak memungkinkan untuk diinapkan di asrama haji karena tidak akan mencukupi. Sehingga harus menginap di hotel sebelum diberangkatkan ke Batam.

“Kondisi seperti itu harus kita terima dan kita harus siap. Karena dengan ada plus dan minusnya, kita menjalankan Embarkasi Haji Antara ini," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved