Ditinggal ke Kebun, Motor Taib Lenyap dari Dalam Rumah

Korban kaget karena melihat isi rumah berantakan. Apalagi sepeda motor dan satu tas yang berisi STNK motor raib.

Ditinggal ke Kebun, Motor Taib Lenyap dari Dalam Rumah
.
Tersangka DI (tengah) tertunduk saat diamankan sementara di Poksek Seberida, Inhu, bersama barang bukti sepeda motor. Dia kemudian dibawa ke Polsek Tanah Merah, Inhil. 

tribunpekanbaru.com - Betapa terkejutnya Taib (50) saat hendak ke rumah dan melihat jendela rumahnya dalam kondisi terbuka, pada Kamis (13/6) lalu sekitar pukul 19.30 WIB.

Belum hilang rasa terkejutnya melihat keadaan tersebut, Taib yang langsung memeriksa kondisi rumah dan bertambah terkejut, karena melihat kondisi rumahnya sudah berantakan serta satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio Soul GT miliknya sudah tidak ada lagi.

Taib pun langsung memberitahukan hal tersebut kepada Ketua RW 01, Bahtiar. Keduanya kembali memeriksa rumah bersama-sama. Hasilnya, juga tidak ditemukan satu buah tas yang tersangkut di pintu dapur yang berisi STNK sepeda motor tersebut.

Akibat kejadian tersebut, korban Taib mengalami kerugian sekitar Rp16 juta. Dia pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tanah Merah guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Tanah Merah, Iptu Liber Nainggolan, membenarkan adanya laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), yang terjadi di rumah korban di Teluk Kempas RT 07 RW 01 Desa Sungai Nyiur, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil.

Menurut Liber Nainggolan, sebelumnya pada Rabu (12/6) sekira pukul 05.30 WIB, Taib bersama keluarganya pergi ke kebunnya di Parit Baru Desa Sungai Nyiur, Kecamatan Tanah Merah.

“Pelapor meninggalkan satu unit sepeda motor bernomor polisi BH 5327 OC warna putih tersebut di bagian dapur dalam rumahnya,” ujar Liber pada Minggu (16/6).

Kemudian keesokan harinya, pelapor pulang ke rumah untuk mengambil sepeda motor miliknya tersebut, untuk digunakan menjemput istri yang masih berada di kebun. Karena istri pelapor yang bernama Nurpah tidak dapat berjalan jauh.

Tidak butuh waktu lama bagi Polsek Tanah Merah bersama Babinkamtibmas Sungai Nyiur untuk mengungkap dan menangkap pelaku, yang ternyata adalah tetangga pelapor sendiri.

Pelaku berinisial DI berhasil diamankan Polsek Tanah Merah di rumah orangtuanya di Belilas, Indragiri Hulu (Inhu), pada Sabtu (15/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Tanah Merah menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, diketahui pelaku adalah tetangga sebelah rumah korban.

Pada saat kejadian, pelaku sudah tidak ada di Desa Sungai Nyiur, dan istri pelaku menyebut suaminya pergi ke Belilas, Inhu, menggunakan motor milik korban sekitar pukul 02.00 WIB.

“Pada saat penangkapan, Polsek Tanah Merah juga di back up oleh anggota Polsek Seberida. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi BH 5327 OC. Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Tanah Merah, dan akan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tutur Liber. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved