Bupati Wardan: Tunggu Saja, Ada Mutasi Dalam Waktu Dekat

Bupati Inhil, HM Wardan, tak membantah sedang mempersiapkan mutasi pejabat Pemkab Inhil. Mutasi dan rotasi tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Bupati Wardan: Tunggu Saja, Ada Mutasi Dalam Waktu Dekat
Istimewa
Bupati Inhil HM Wardan. 

tribunpekanbaru.com - Bupati Inhil, HM Wardan, belum melakukan mutasi pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sejak dilantik menjadi Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2018–2023.

Karena itu, berbagai isu mengenai mutasi berhembus kencang, dan disebut-sebut akan dilakukan Bupati Inhil pada periode keduanya sebagai Bupati Inhil.

Menanggapi hal tersebut, Bupati HM Wardan tidak menampik mengenai isu mutasi yang beredar dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil.

“Itu (rotasi dan mutasi) hal yang biasa, tunggu saja," ujar Wardan belum lama ini.

Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan yang terjadi di tubuh Pemkab Inhil, bertujuan untuk menunjang kinerja Bupati itu sendiri.

“Rotasi dan mutasi memang harus dilakukan. Ya, tentunya dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur sipil negara di kabupaten kita," jelasnya.

Meskipun tidak menampik isu mutasi tersebut, Wardan juga tidak bisa menyebutkan secara spesifik kapan akan dilakukannya mutasi dan rotasi tersebut.

Begitu juga mengenai rincian instansi mana saja di lingkungan Pemkab Inhil yang akan mendapat terkena rotasi.

Namun Wardan menegaskan, mutasi dan rotasi akan dilakukan dalam waktu dekat sebagaimana informasi yang santer beredar.

Jika memang benar akan dilaksanakan dalam waktu dekat, mutasi dan rotasi ini menjadi yang pertama dilakukan pascapelantikan Wardan H Syamsuddin Uti sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Inhil. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved