Dibuka Bupati, 564 JCH Inhil Ikuti Manasik Haji di Masjid Raya Al Huda

564 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhil mengikuti manasik haji yang digelar Kemenag Inhil selama dua hari.

Dibuka Bupati, 564 JCH Inhil Ikuti Manasik Haji di Masjid Raya Al Huda
tribun pekanbaru
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Kepala Kantor Kemenag Inhil, H Harun, saat pembukaan manasik haji tahun 2019 di Masjid Raya Al-Huda Tembilahan. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 564 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mengikuti bimbingan Manasik Haji Tahun 2019 di Masjid Raya Al-Huda, Tembilahan, Selasa (25/6) lalu.

Kegiatan manasik haji yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Inhil ini, dibuka oleh Bupati Inhil, HM Wardan.

Dalam sambutannya, Wardan mengimbau seluruh JCH agar mengikuti kegiatan Manasik Haji dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya ini dimaksudkan demi lancarnya pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah nanti,” ungkap Wardan.

Dia kemudian mengungkapkan, terdapat perbedaan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini khususnya pemberangkatan, karena 564 jemaah calon haji asal Kabupaten Inhil tahun ini akan diberangkatkan via jalur darat dari Tembilahan ke Pekanbaru, dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju embarkasi di Batam.

“Kalau sebelumnya kan kita melalui melalui jalur laut menggunakan kapal feri dari Tembilahan langsung menuju Batam,” paparnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H Harun mengatakan, kegiatan Manasik Haji akan diselenggarakan selama dua hari secara serentak yaitu pada Selasa (25/6) dan Rabu (26/6). Seluruh JCH Inhil yang berjumlh 564 orang, menurutnya mengikuti manasik yang digelar Kantor Kemenag Inhil. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved