PSPS

PSPS Riau Berhasil Curi Poin Lawan Persib B di Laga Tandang

Hasil yang diraih tim Asykar Bertuah itu disambut baik oleh Pelatih Kepala PSPS Riau Bona Simanjuntak.

PSPS Riau Berhasil Curi Poin Lawan Persib B di Laga Tandang
Grafis Tribun Pekanbaru
blitar united vs psps riau 

PSPS Riau Berhasil Curi Poin Lawan Persib B di Laga Tandang

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tim besutan Bona Simanjuntak dalam laga tandangnya ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Persib B (Blitar United), Selasa (2/7) sore di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Hasil yang diraih tim Asykar Bertuah itu disambut baik oleh Pelatih Kepala PSPS Riau Bona Simanjuntak.

"Saya sangat bersukur anak-anak bermain bagus dan bisa bermain imbang lawan tuan rumah Persib B," ujar Bona.

Lawan Persib B kata Bona, dirinya menargetkan anak asuhnya bisa mencuri poin dan itu berhasil dilakoni anak-anak.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemain yang bermain fight, habis-habisan. Dan bersyukur kita bisa dapat poin walaupun satu. Karena ini laga away dan tim lawan ditangani pelatih berpengalaman," ucap Bona

Baca: PSPS Riau Dijatuhi Sanksi Rp 50 Juta oleh Komdis PSSI Setelah Rusuh Lawan PSMS Medan

Lawan Persib B di Bandung, Pelatih Kepala PSPS Riau Bona Simanjuntak bawa 16 pemain. "Untuk Line Up kita masih memakai formasi atau skema 4-1-2-3 atau 4-3-3," ungkap Bona.

Pemain yang diturunkan jelas Bona, Kiper Hanafi, Bek Hidayat, Muchlis, Dendi dan Eriyanto. Pemain tengah atau gelandang adalah Fadau, Gullit dan Kevin. "Sedangkan 3 penyerang adalah, Kahfi Riki Dwi dan Dani M," ujar Bona.

Sementara itu untuk 5 cadangan adalah Leonardo (kiper), Danil Junaidi, Sandi Septian,  Redo Rinaldi dan Yudhi Adytia Tile.

Dalam laga tadi jelas Bona, ada beberapa peluang yang kurang bisa dimanfaat anak-anak dan itu akan jadi evaluasi dalam laga selanjutnya. "Kalau anak-anak tenang tentunya peluang itu bisa jadi gol. Oleh karena itulah finishing jadi evaluasi kita," ucap Bona.

Pelatih Blitar Bandung United Liestiadi dalam jumpa persnya usai pertandangan kepada awak media mengatakan seharusnya timnya menang dan meraih tiga poin karena dari segi statistik, timnya mampu menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. 

"Tapi kita syukuri dengan hasil satu poin ini walaupun secara permainan tidak begitu mengecewakan. Karena yang saya lihat, anak-anak juga sudah berjuang maksimal," ungkap Liestiadi. 

Baca: Lebih Mudah Cari Jodoh Daripada Menenun Songket, Kisah Pengrajin Tenun Siak Pertahankan Tradisi

Untuk itu Liestiadi berharap di laga selanjutnya melawan Persibat Batang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (7/7) mendatang kekurangan itu bisa diperbaiki. 

"Persiapan kita akan sama saja, biasa. Saya hanya berharap mereka cetak gol, itu saja," ujar Liestiadi.(Tribunpekanbaru. com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved