Pekanbaru

Tempat Tinggalnya Masuk Zonasi, Yani Kecewa Anaknya Tidak Lulus di Sekolah Favorit di Pekanbaru

Yani tidak bisa menyembunyikan rasa kesalnya saat mengetahui anaknya tidak diterima di SMA Negeri 8 Pekanbaru, Senin

Tempat Tinggalnya Masuk Zonasi, Yani Kecewa Anaknya Tidak Lulus di Sekolah Favorit di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Calon siswa beserta wali murid sedang melakukan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA melalui sistem zonasi di SMA Negeri 8, Pekanbaru, Senin (1/7/2019). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

Tempat Tinggalnya Masuk Zonasi, Yani Kecewa Anaknya Tidak Lulus di Sekolah Favorit di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Yani tidak bisa menyembunyikan rasa kesalnya saat mengetahui anaknya tidak diterima di SMA Negeri 8 Pekanbaru, Senin (8/7/2019).

Dia datang kesekolah yang berada di Jalan Abdul Muis tersebut untuk mempertanyakan kepada pihak sekolah kenapa anaknya tidak lulus.

Padahal menurut dia, lokasi tempat tinggalnya masuk zona sekolah.

"Di papan pengumuman itu kan Kelurahan Tangkerang selatan itu masuk zonasi sekolah, tapi kok anak kami tidak lulus," kata Yani kesal.

Baca: PPDB Sistem Zonasi Banyak Dikeluhkan Orang Tua Siswa, Mendikbud Ungkap Fenomena Ini

Namun belakangan diketahui, salah satu yang menyebabkan anaknya tidak bisa diterima di sekolah favorit tersebut karena memang tempat tinggalnya jaraknya lebih jauh dari peserta lain yang ikut mendaftar.

Sehingga pihak sekolah merangking berdasarkan jarak sekolah dan ternyata masih banyak siswa yang tempat tinggalnya jauh lebih dekat dari sekolah.

"Kalau seperti ini kan maunya kelurahan kami jangan dimasukkan ke zonasi sekolah ini, kalau tau dari awal tidak masuk zonasi kan kita bisa mendaftarkan ke sekolah lain," ujar Yani.

Karena kesal anaknya tidak diterima di sekolah tersebut, Yani langsung menjumpai petugas di sekolah tersebut untuk membuat surat permohonan pengunduran diri.

Surat tersebut diperlukan untuk pengambilan berkas-berkas yang sebelumnya sudah dimasukkan ke sekolah tersebut saat mendaftarkan anaknya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved