PT Propertindo Wijaya Perkasa Teken MoU dengan Bank BJB

PT Propertindo Wijaya Perkasa dan Bank BJB cabang Pekanbaru teken MoU untuk penyaluaran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk rumah s

PT Propertindo Wijaya Perkasa Teken MoU dengan Bank BJB
www.lowongankerja15.com
Bank bjb

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Propertindo Wijaya Perkasa dan Bank BJB cabang Pekanbaru teken MoU untuk penyaluaran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk rumah subsidi bagi masyarakat, di Hotel Premiere Pekanbaru, Selasa (9/7/2019).

Upaya kerjasama dua pihak ini untuk penyaluran kredit perumahan type 36 yang berlokasi di Bangkinang, atau Perumahan Lukman Pesona Indah, Jalan Lukman, Desa Salo Timur, Kabupaten Kampar.

Pimpinan Bank BJB Cabang Pekanbaru Rachmad Abadi mengatakan, pihaknya secara nasional memang telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk kepemilikan Rumah Sejahtera Tapak Primary bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Selanjutnya untuk penyaluran FLPP ke masyarakat, bank BJB melakukan upaya kerjasama dengan pengembang.

Di wilayah Pekanbaru dan Riau pada umumnya, Bank BJB cabang Pekanbaru telah melakukan kerjasama dengan PT Propertindo Wijaya Perkasa untuk Perumahan Lukman Indah Pesona yang berlokasi di Jalan Lukman Desa Salo, Kabupaten Kampar, Riau.

Rachmad Abadi mengatakan, penyaluran FLPP di Pekanbaru dan Riau khususnya, mesih menjadi ladang yang sangat subur karena tingkat kebutuhan rumah subsidi di kalangan MBR masih sangat tinggi.

Langkah BJB Cabang Pekanbaru terjun menyediakan fasilitas kredit rumah subsidi ini adalah sebagai wujud keinginan perbankan untuk ikut serta dalam mendukung program pemberintah.

"Sebenarnya BJB itu secara nasional sudah sejak lama menjadi salah satu bank penyedia fasilitas kredit perumahan subsidi, namun di Pekanbaru ini yang pertama. Karena kita harus melakukan berbagai persiapan untuk cabang Pekanbaru, ada beberapa step yang memang diperlukan persiapan matang," tuturnya.

"Kita juga sudah mulai jajaki dengan pengembang lainnya, bjb tidak menutup pintu bagi developer atau pengembang lain. Jadi kerjasama nanti tidak hanya dengan PT Propertindo Wijaya Perkasa saja, asalkan pengembang lain bisa masuk kriteria kita, kita akan terima," tambahnya.

Bank bjb cabang Pekanbaru kata Rachmad Abadi, sadar bahwa program pembangaunan rumah subsidi selalu menjadi satu di antara program utama di setiap rezim pemerintah. Sebab itulah bank bjb Pekanbaru melihat ini sebagai peluang yang sangat baik.

"Bila memang pemerintah memperluas lagi, memperbanyak kuotanya (rumah subsidi), kita ingin jadi bagian dari itu. Kita tidak ingin terlambat dan kehilangan pasar rumah subsidi di Pekanbaru," ungkapnya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved