Zukri Misran Pimpin DPD PDI-P Riau. Ini Pesan Djarot Syaiful Hidayat

Konferda PDI-Perjuangan resmi menetapkan Zukri Misran sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Riau.

Zukri Misran Pimpin DPD PDI-P Riau. Ini Pesan Djarot Syaiful Hidayat
FOTO/ISTIMEWA
Ketua DPD PDI-P Riau, Zukri Misran menyalami pengurus DPP PDI-P, Djarot Syaiful Hidayat usai terpilih dalam Konferda Riau, Minggu (14/7/2019) di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Konferensi Daerah (Konferda) PDI-Perjuangan resmi menetapkan Zukri Misran sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Riau.

Keputusan itu ditetapkan melalui rapat Konferda yang langsung dipimpin perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Minggu (14/7).

Dalam Konferda tesebut ditetapkan langsung Ketua Zukri Misran, Sekretaris Kaderismanto dan Bendahara Makmun Solihin.

Setelah ditetapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara rapat langsung dilanjutkan untuk menetapkan struktur organisasi di DPD sebanyak 23 orang.

"Sudah ditetapkan Zukri jadi ketua, Kaderismanto sebagai sekretaris dan Bendahara Makmun Solihin, sekarang sedang penetapan anggota struktur," ungkap Politisi PDI Perjuangan, Jon Romi Sinaga usai kegiatan.

Konferda PDI-P ini merupakan lanjutan dari Konferda yang sebelumnya setelah dilakukan pengajuan 16 nama ke DPP dan mengerucut menjadi tiga nama.

Konferda ini juga dihadiri langsung perwakilan dihadiri ketua DPP Djarot Syaiful Hidayat dan Nusyirwan

Sementara itu, penetapan Zukri Misran menjadi ketua DPD PDIP Riau dianggap oleh DPP sebagai sosok yang cocok untuk memimpin PDI Perjuangan di Riau.

Demikian disampaikan ketua bidang organisasi DPP PDI-P, Djarot Saiful Hidayat.

"Ini paling bagus, pak Zukri pak Kaderismanto dan Makmun Solihin punya rekam jejak yang sudah lama mengabdi di partai menjadi kader," ujar Djarot.

Menurutnya, tugas yang paling utama dilakukan pengurus baru DPD PDI-P Perjuangan Riau melakukan konsolidasi di internal partai selanjutnya yang paling penting lagi menyiapkan untuk menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Targetnya memenangkan pemilukada 2019 di Riau.Targetnya 60 persen dari 9 Kabupaten dan Kota harus menang," ujar Djarot.

Khusus di Riau, PDI-P mengupayakan kader internal untuk bertarung dalam Pilkada mendatang.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved