JCH Asal Meranti Diminta Pakai Ihram Sejak ke Luar Hotel

Kamis (18/7/2019) petang waktu Arab Saudi, JCH Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 akan meninggalkan Kota Madinah menuju Mekah.

JCH Asal Meranti Diminta Pakai Ihram Sejak ke Luar Hotel
Istimewa
JCH asal Kepulauan Meranti yang tergabung dalam kloter 6 bersama Kabupaten Inhu dan Kota Pekanbaru, telah sampai dengan selamat di Kota Madinah. (ist) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Kamis (18/7/2019) petang waktu Arab Saudi Jemaah Calon Haji (JCH) Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 bersama Kabupaten Inhu dan Kota Pekanbaru direncanakan akan meninggalkan Kota Madinah menuju Mekah untuk melakukan umroh wajib.

Namun sebelum menuju Mekah, para Jemaah Calon Haji Meranti diberikan pembekalan oleh Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Meranti Ustadz Mustafa, agar nantinya tidak ada kendala saat melaksanakan ibadah umroh wajib.

"Direncanakan Kamis petang waktu setempat Jemaah Calon Haji Meranti akan bergeser ke Kota Mekah untuk melaksanakan Umroh Wajib," ujar Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra, berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Ketua Tim TPHD Meranti, Ustadz Mustafa.

Dikatakan Hery dari informasi TPHD, sebanyak 90 orang Jemaah Calon Haji bersama 2 orang TPHD akan bergeser meninggalkan Kota Madinah.

Tepatnya usai melaksanakan salat ashar.

Baca: Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Pertanyakan Keterangan KPU Riau Yang Berubah-Ubah Dalam Sidang PHPU

Baca: Sembilan Kloter Sudah Tiba di Tanah Suci, Embarkasi Haji Antara Masih Sepi

Namun keterbatasan kondisi di Bir Ali, para JCH diminta untuk mengenakan baju Ihram sejak keluar dari hotel.

Untuk diketahui Bir Ali merupakan Miqat atau batas mengenakan Ihram bagi JCH.

Diinformasikan juga untuk keberangkatan menuju Mekah, JCH Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 akan menggunakan 10 unit bis.

Saat ini Panitia Haji Indonesia terus melakukan persiapan-persiapan dan koordinasi.

Salah satunya memberlakukan pos atau sektor yang ada di Bir Ali atau Masjid Dzulaifa tempatbtransit jemaah sebelum bergeser meninggalkan Madinah. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Yohannes Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved