LIVE FB: JCH Rohul Hari ini Diberangkatkan dari Rohul ke Pekanbaru

jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), hari ini, Sabtu (20/7/2019), akan diberangkatkan dari Rohul menuju pekanbaru.

LIVE FB: JCH Rohul Hari ini Diberangkatkan dari Rohul ke Pekanbaru

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), hari ini, Sabtu (20/7/2019), akan diberangkatkan dari Rohul menuju pekanbaru.

Pemberangkatan atau pelepasan JCH asal Rohul, ini dipusatkan di Mesjid Agung Islamic Center. Pada pelepasan haji ini direncanakan akan di lepas oleh Bupati Rohul, H. Sukiman.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Rohul, H. Syahrudin M.Sy, didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Rohul, H. Marthillevi Saleh M.Sy, mengungkapkan, 447 JCH Rohul, sekaligus 2 TPHD dan 5 Petugas Kloter akan diberangkatkan dari Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian ke Pekanbaru pada Sabtu pagi (20/7/2019).

Diakuinya, Ratusan JCH Rohul, tergabung di Kloter 18 dan Kloter 20 Embarkasi Batam ini akan diinapkan semalam di dua hotel di Kota Pekanbaru yang telah ditentukan panitia.

Pada Minggu pagi (21/7/2019), tambahnya, sebelum diantar ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, dan diterbangkan ke Arab Saudi, lebih dulu transit pesawat di Banda‎ra‎ Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, 449 JCH Rokan Hulu lebih dulu diantar Embarkasai Antara Pekanbaru.

Selain itu, dirinya menambahkan, untuk barang bawaan 447 JCH atau koper, sudah dikumpulkan di Kantor Kemenag Rohul, satu hari sebelum diberangkat, Jumat. Koper akan diangkut 2 truk yang telah disediakan.

Sebelumnya, 4 JCH yang menuda keberangkatanya ke tanah Suci, karena berbagai alasan, yakni 2 JCH dengan alasan sakit, dan 2 JCH lagi beralasan sedang ada urusan.

"Dua JCH tidak bisa berangkat karena sedang sakit. Hal itu dikuatkan dengan surat keterangan dokter," katanya.

Syahruddin mengungkapkan, 2 JCH Rohul, yang menunda keberangkatan dengan alasan karena sakit, yakni atasnama Kisam Bin Siamit Tianu (67) warga Dusun Kembang Baru Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam.

Selanjutnya, JCH atasnama Zurmi Kamar Binti Kamar (69) warga Kelurahan Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu juga diperkirakan menunda keberangkatan dengan alasan karena sakit.

"Sesuai surat keterangan dokter, kondisi keduanya saat ini sedang sakit, dan tidak dianjurkan untuk berangkat ke tanah suci, " imbuhnya.

‎Selain 2 JCH sakit, tambahnya, ada 2 JCH Rohul, menunda keberangkatan dengan alasan ada urusan yang belum terselesaikan, yakni Jondri Bin Suardi Dhuha dan istrinya Yetti Aspalinda Binti Nakri.

"‎Keduanya tunda keberangkatan sesuai surat pernyataan," pungkasnya.Tribunrohul.com/donny kusuma putra

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved