Kepulauan Meranti

Janji Carikan Solusi, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Kunjungi Anak Penderita Kelainan Jantung

Sekda Kepulauan Meranti H Yulian Norwis menjenguk Hafizan Kholil (9), bocah penderita kelainan jantung.

Janji Carikan Solusi, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Kunjungi Anak Penderita Kelainan Jantung
istimewa
Sekda Meranti H Yulian Norwis mnegelus kepala Hafizan Kholil (9), bocah penderita kelainan jantung di rumahnya, Minggu (21/7/2019) sore.

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Sekda Kepulauan Meranti H Yulian Norwis menjenguk Hafizan Kholil (9), bocah penderita kelainan jantung (regurgitasi trikuspid) di Jalan Pemuda Setia Ujung, RT 01/RW02 Dusun I Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (21/7/2019) sore.

Sekda didampingi Camat Tebing Tinggi Helfandi, Kabag Humas dan Protokol Hery Putra, Ketua Satma PP Boby dan lainnya.

Kedatangan Sekda dan rombongan langsung disambut Ketua Dusun I Indra dan kedua orangtua Hafizan, Suryani (35) dan Amrizal (40).

Hafizan mengalami kelainan jantung dimana jantung bocah malang ini memiliki katup yang tidak sempurna atau bocor.

Akibatnya darah bersih dan darah kotor yang masuk kejantung bercampur yang menyebabkan Hafizan mengalami nyeri serta sesak nafas. Keluhan ini baru dirasakan sejak 7 bulan lalu.

"Awalnya Hafizan sehat-sehat saja bisa mengaji dan bersekolah, namun sejak 7 bulan lalu ia merasakan sesak nafas sehingga susah tidur," tutur Suryani.

Mengetahui hal itu, orangtua Hafizan memeriksakan anaknya ke RS Eka Hospital Pekanbaru.

Diagnosa dokter, Hafizan menderita jantung bocor. Untuk mengobatinya dokter ahli menyarankan operasi.

Masalahnya keluarga bingung karena biaya operasi sangat mahal, sementara kehidupan pasangan Suryani-Amrizal hidup cukup sederhana. Suryani hanya ibu rumah tangga dan Amrizal bekerja serabutan kadang nelayan kadang buruh.

Menyikapi hal itu, Sekda Yulian Norwis, berjanji kepada keluarga untuk mencarikan solusi termasuk dalam hal biaya pengobatan.

Sekda meminta Dinas Kesehatan dan RSUD Meranti segera melakukan penanganan lebih lanjut caranya berkoordinasi dengan rumah sakit yang ada di Pekanbaru untuk mengkomunikasikan penanganan Hafizan.

Apakah penanganan bisa dilakukan di Pekanbaru dan berapa biaya yang dibutuhkan termasuk juga mengkomunikasikan dengan pihak BPJS terkait tanggungan.

Sekda mengatakan, Pemkab Meranti sangat peduli pada masalah kesehatan masyarakat seperi masalah yang dihadapi Hafizan. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved