Cegah Terjadinya Karhutla, Polsek dan Koramil Tempuling, Inhil, Gelar Patroli

Polsek dan Koramil Tempuling patroli ke daerah-daerah rawan karhutla. Sekaligus mengingatkan warga agar ikut mencegah terjadinya kebakaran lahan.

Cegah Terjadinya Karhutla, Polsek dan Koramil Tempuling, Inhil, Gelar Patroli
tribun pekanbaru
Kapolsek Tempuling, AKP Subagja memimpin patroli mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Tempuling, Inhil, Selasa (23/7). 

tribunpekanbaru.com - Polsek Tempuling dan Koramil Tempuling menggelar patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Selasa (23/7).

Dipimpin Kapolsek Tempuling AKP Subagja, patroli ini melibatkan personel Polri beserta dua personel TNI dari Koramil Tempuling. Patroli ini menyisir sejumlah wilayah yang rawan terjadi karhutla, sekaligus memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait bahaya Karhutla.

AKP Subagja menjelaskan, sasaran kegiatan patroli ini adalah mengimbau masyarakat agar tidak membakar hutan, lahan, dan kebun, serta menyosialisasikan tentang bahaya karhutla.

"Kita sosialisasikan dampak yang akan diterima oleh warga lain akibat perbuatan pelaku pembakar," ungkapnya.

Selain itu, Subagja juga mengimbau para pemancing dan para penjerat burung untuk tidak membuang puntung rokok semabarang, karena saat ini cuaca sedang panas dan kering yang gampang menyulut kebakaran.

"Karena musim panas ini sangat rentan terjadinya kebakaran. Rokok salah satu penyebab yang bisa menimbulkan api, jadi berbahaya dan harus dihindari," ujarnya.

Terakhir, Subagja mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan dan hutan, serta cepat tanggap mencegah dan melaporkan apabila terjadi Karhutla di daerahnya.

"Ada warga yang melihat, mengetahui, bahkan menjadi korban karhutla agar segea melaporkan ke Polsek Tempuling atau Koramil Tempuling," katanya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved