Haji

Imbau Jemaah Tak Paksakan Diri, Kondisi JCH Asal Meranti Riau Sehat Jalankan Ibadah di Tanah Suci

Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti berada dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan semua aktivitas ibadah di tanah suci.

Imbau Jemaah Tak Paksakan Diri, Kondisi JCH Asal Meranti Riau Sehat Jalankan Ibadah di Tanah Suci
istimewa
Calon Jemaah Haji Meranti tuntas melaksanakan rukun haji pada Rabu (24/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPUALUAN MERANTI - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti berada dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan semua aktivitas ibadah di tanah suci dengan baik.

Demikian diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, berdasarkan informasi dari Ketua TPHD Meranti Ustadz Mustafa, Minggu (27/7/2019).

Dijelaskannya, Tak terasa telah satu minggu JCH Meranti berada di Kota Mekah berbagai aktvitas ibadah telah dilaksanakan dengan lancar.

Dimulai dengan melaksanakan umrah wajib dan sunah, kemudian melakukan tawaf, sa'i dan Tahalul serta mengunjungi berbagai tempat bersejarah seperti Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Jabal Nur, Musdalifah dan lainnya.

"Setelah satu minggu berada di Kota Mekah dengan melaksanakan berbagai aktivitas ibadah rukun dan sunah haji, kondisi JCH Meranti berada dalam keadaan baik. Seluruh jemaah yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Haji Antara Pekanbaru bersama jemaah dari Inhu dan Kota Pekanbaru atas izin Allah tidak mengalami kendala berarti dan dapat melaksanakan ibadah
dengan aman dan lancar," ucap Hery

Untuk menjaga kondisi kesehatan jemaah, TPHD juga mengingatkan jemaah dalam melaksanakan ibadah untuk tidak memaksakan diri.

Seperti Jumat kemarin saat melaksanakan Salat Jumat, bagi jemaah yang dalam kondisi risiko tinggi cukup melaksanakannya di Musala Hotel Assabiq. Bagi yang kuat, melaksanakannya di Masjidil Haram.

Dari informasi yang didapat, saat pelaksanaan Salat Jumat di Musala Hotel Assabiq, Ustadz Mustafa dipercaya oleh jemaah Kloter 6 bertindak sebagai Khatib Jumat.

Hery Putra menambahkan, di sela-sela waktu senggang, jemaah juga berkesempatan mengunjungi pasar di Kota Mekah yakni Pasar Jafariyah untuk melihat berbagai pernak pernik yang nantinya akan dibawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga sekembalinya ke kampung halaman.

Ketua TPHD Meranti Ustadz Mustafa didampingi Ketua Regu Rombongan 9 Andri Kurniawan mohon doa seraya berharap hingga akhir nanti kondisi jemaah Meranti tetap sehat dan dapat melaksanakan semua rukun wajib dan sunah haji dengan sempurna agar sekembali nanti ke tanah air menjadi haji mabrur. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved