Horee Dinas Pemadam Kebakaran Inhil Dapat Satu Truk Damkar Baru

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Inhil menerima satu unit truk pemadam kebakaran baru, yang dibeli dengan dana APBD Inhil 2019.

Horee Dinas Pemadam Kebakaran Inhil Dapat Satu Truk Damkar Baru
tribun pekanbaru
DPKP Kabupaten Inhil menerima satu unit mobil pemadam kebakaran baru, yang dibiayai dengan dana APBD Inhil tahun 2019. 

tribunpekanbaru.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mendapatkan tambahan satu armada mobil pemadam kebakaran (damkar). Dengan kehadiran satu armada dari APBD Inhil 2019 ini, maka DPKP Inhil saat ini memiliki 4 mobil pemadam kebakaran.

Bertambahnya armada damkar ini, juga diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi mengingat peristiwa kebakaran yang marak terjadi di Inhil dalam sebulan terakhir.

“Ada 13 kali (kebakaran) dalam bulan ini, dan 17 kali selama 2019 hingga akhir Juli ini. Kita akan lebih menggiatkan upaya pemadaman dengan adanya tambahan satu unit mobil damkar ini,” ujar Kepala DPKP Inhil, Sirajuddin, Selasa (30/7).

Sirajuddin juga berharap pihaknya bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, khususnya yang terkena musibah.

“Kita akan memanfaatkan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, peralatan yang ada pada kita. Alhamdulilah mobil ke-4 kita standby, dapat dioperasikan dan kondisinya baik,” terang Sirajuddin.

Dia menambahkan, saat ini DPKP Inhil juga memiliki peralatan lain yang juga dalam kondisi baik, seperti mesin apung, mesin portabel, dan peralatan lain dengan dukungan personel 212 orang, yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Inhil.

“Itu (armada) untuk tahun ini, untuk 2020 mendatang kita juga merencanakan menambah armada lagi yakni speed boat untuk jalur laut,” tuturnya.

Terakhir, Sirajuddin mengimbau semua pihak mewaspadai dan meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran, seperti memastikan rumah yang ditinggal cukup lama dalam kondisi aman. “Mari kita cegah musibah ini,” terangnya lagi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved