KPU Dumai Buka Ruang Konsultasi Bagi Pasangan Calon yang Akan Ikut Pilkada Serentak 2020

KPU Dumai membuka proses penganggaran pilkada serentak 2020 pada Oktober mendatang. Proses itu masuk tahapan awal pilkada.

KPU Dumai Buka Ruang Konsultasi Bagi Pasangan Calon yang Akan Ikut Pilkada Serentak 2020
tribun pekanbaru
Darwis, Ketua KPU Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai akan membuka proses penganggaran terhadap Pilkada Serentak 2020, pada Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KPUD Dumai, Darwis. Menurutnya, proses tersebut termasuk dalam tahapan awal pelaksanaan kontestasi lima tahunan tingkat daerah.

"Tahapan awal yakni penganggaran, akan kita buka pada Oktober nanti," katanya pada Senin (29/7) lalu.

Disebutkan, proses pendaftaran peserta pemilu kepala daerah serentak tersebut, akan dilangsungkan pada April 2020 mendatang.

Namun demikian, pihaknya sangat terbuka untuk setiap ruang konsultasi yang dibutuhkan oleh masing-masing pasangan calon yang ingin mendaftarkan diri.

"Kalau untuk pendaftaran memang baru akan dibuka pada Oktober nanti. Tapi bagi yang mau konsultasi seputar Pilkada Serentak sangat diperkenankan," tuturnya.

Darwis menegaskan, seusai proses penganggaran, pihaknya akan melakukan prosedur penjaringan bagi kelengkapan perangkat pemilu lainnya.

"Tentunya tahapannya akan kita lakukan satu per satu dengan sangat transparan. Sehingga bisa melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya," tambah Darwis. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved