Berita Riau

Beri Tenggat Waktu Dua Pekan, Pertemuan Ombudsman RI dengan Pemkab Kuansing, Riau Terkait CPNS 2018

Ombudsman RI memberi batas waktu kepada Pemkab Kuansing selama 14 hari untuk menyerahkan dokumen penyelesaian permasalahan penerimaan CPNS 2018.

Beri Tenggat Waktu Dua Pekan, Pertemuan Ombudsman RI dengan Pemkab Kuansing, Riau Terkait CPNS 2018
.
Logo Ombudsman RI 

TRIBUNKUANSING.COM, TELUK KUANTAN - Ombudsman RI memberi batas waktu kepada Pemkab Kuansing selama 14 hari atau dua pekan untuk menyerahkan dokumen penyelesaian permasalahan penerimaan CPNS 2018. Waktu dua pekan tersebut terhitung mulai Jumat (9/8/2019).

Permintaan dokumen tersebut disampaikan Ombudsman RI pada pertemuan dengan Pemkab Kuansing, Kamis (8/8/2019) di Sekretariat Daerah Pemkab Kuansing.

Tim Ombudsman RI yang datang adalah Dominikus Dalu, Ratna Sari Dewi dan Parramatta Adri Satyawada. Sedangkan dari Pemkab Kuansing, Asisten I Muhjelan Arwan SH MH, Asisten III Dr Agus, Plt Kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto dan Kabid Administrasi Kepegawaian BKPP Kuansing, Iwan Susandra.

Kedatangan Ombudsman RI ini terkait permasalahan penerimaan CPNS 2018. Ada dua CPNS yang dinyatakan lulus namun ternyata terdaftar sebagai caleg. Hal ini melanggar aturan.

Ombudsman perwakilan Riau sudah menangani dan mengeluarkan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP).

Namun sayang, Pemkab Kuansing mengindahkan. Akhirnya persoalan diteruskan ke Ombudsman RI. Harapannya, agar bisa menjadi perhatian Ombudsman RI sehingga ada jalan penyelesaian.

Sebelumnya, Ombudsman RI sudah memanggil BKN Pusat terkait masalah ini.

Dominikus Dalu mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya mendengarkan penjelasan Pemkab Kuansing terkait tindaklanjut yang sudah dilakukan atas LAHP Ombudmans perwakilan Riau.

Pihaknya pun meminta dokumen tertulis atas tindaklanjut Pemkab Kuansing.

"Mereka (Pemkab Kuansing) sudah jelaskan lisan bahwa pernah hearing dengan pihak-pihak tadi. Maka kami minta dokumen tertulisnya sebagai bukti keseriusan," jelas Dominikus Dalu.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved