BNPB Sebut Kualitas Udara Kota Pekanbaru Menurun, Ratusan Titik Panas Menyebar di Riau Hari Ini

Asap terdeteksi di wilayah Riau, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dan mengarah ke Tenggara dan Utara.

BNPB Sebut Kualitas Udara Kota Pekanbaru Menurun, Ratusan Titik Panas Menyebar di Riau Hari Ini
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Seorang pedagang sedang menjajakan masker karakter di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (6/8/2019). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

BNPB Sebut Kualitas Udara Kota Pekanbaru Menurun, Ratusan Titik Panas Menyebar di Riau Hari Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM - Asap terdeteksi di wilayah Riau, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dan mengarah ke Tenggara dan Utara.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis update titik panas Karhutla pada Sabtu (10/8/2019) Pukul 10.00 WIB.

Tidak terdeteksi transboundary haze atau asap tidak masuk ke negeri tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.

Baca: Megawati Kembali Percayakan Sekjen PDI P ke Hasto Kristiyanto

Upacara peringatan upacara hari jadi ke 62 Provinsi Riau digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (9/8/2019). Meski upacara tersebut diselimuti kabut asap tipis sehingga para peserta upacara banyak yang menggunakan masker, namun kegiatan itu berlangsung dengan lancar. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).
Upacara peringatan upacara hari jadi ke 62 Provinsi Riau digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (9/8/2019). Meski upacara tersebut diselimuti kabut asap tipis sehingga para peserta upacara banyak yang menggunakan masker, namun kegiatan itu berlangsung dengan lancar. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Sebaran asap makin meluas dan tambah banyak baik di wilayah Riau atau Kalimantan Tengah.

"Hal ini menyebabkan kualitas udara di Kota Pekanbaru menurun pada tingkat kurang sehat (Konsentrasi PM10 173) dan di Kota Palangkaraya kualitas udara pada tingkat sedang (konsentrasi PM10 126)," ungkap Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo dalam rilis resmi yang diterima Tribun, Sabtu siang.

Hotspot kategori sedang dan tinggi hasil pantauan satelit pada pukul 07.00 WIB di Riau 126 titik, Jambi 4 titik, Sumatera Selatan 13, Kalimantan Barat 533 titik, Kalimantan Tengah 159 titik, dan Kalimantan Selatan 13 titik.(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved