Berita Riau Terkini

Terserang ISPA, Nenek Ponirah Dapat Pengobatan Gratis dari PLTU Tenayan Raya

PLTU Tenayan bersama Kodim 0301/Pekanbaru mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya (14/8/2019).

Terserang ISPA, Nenek Ponirah Dapat Pengobatan Gratis dari PLTU Tenayan Raya
tribunpekanbaru.com/nasuha nasution
PLTU Tenayan Raya Gelar Pengobatan Gratis di Kelurahan Metangor, Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (15/8/2019) 

Terserang ISPA, Nenek Ponirah Dapat Pengobatan Gratis dari PLTU Tenayan Raya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PLTU Tenayan bersama Kodim 0301/Pekanbaru mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya (14/8/2019).

Pengobatan gratis ini merupakan rangkaian program Satgas Karhutla Provinsi Riau dalam rangka pencegahan, sosialisasi, dan pemberdayaan masyarakat untuk menangkal Karhutla.

PLTU Tenayan dan Kodim 0301/Pekanbaru menggandeng Puskesmas Tenayan Raya untuk pengobatan gratis itu.

Acara ini dikemas juga dengan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla, pemberian 400 masker gratis, pelepasliaran burung endemik, penebaran 11.000 bibit ikan, serta penanaman 1000 bibit pohon secara bertahap.

Hadir dalam kegiatan tersebut GM PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UBJOM PLTU Tenayan Agus Prastyo Utomo, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol inf Andri Sulistiawan, serta Muspika se Kecamatan Tenayan Raya. Pengobatan gratis dimulai pada pukul 07.30 hingga 12.00 WIB siang.

Antusias masyarakat untuk mengikuti pengobatan gratis cukup tinggi mencapai 210 orang ikut memanfaatkan layanan kesehatan gratis khusus dampak karhutla tersebut.

Ponirah (75) satu peserta pengobatan gratis merasa sangat bersyukur kepada PLTU Tenayan dan jajaran TNI atas terselenggaranya pengobatan gratis ini. Karena Ponirah sendiri sudah merasakan sakit sejak beberapa hari terakhir.

Menurut Dokter ia terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)

"Sudah sakit beberapa hari lalu, kepala pusing, agak sesak nafas, mau keluar rumah juga banyak kabut asap, jadi bingung, tadi diajak bapak tentara berobat, mudah-mudahan dengan obat-obatan yang diberikan ini, saya bisa cepat sembuh,"ujar Ponirah dengan gembira.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved