Berita Riau

Gubri Berharap Paskibra Tak Sekadar Dituntut Baris Berbaris Tapi jadi Pemersatu Bangsa

Gubernur Riau Syamsuar berharap kepada anggota Paskibra Provinsi Riau agar bisa menjadi pionir persatuan dan kesatuan bangsa.

Gubri Berharap Paskibra Tak Sekadar Dituntut Baris Berbaris Tapi jadi Pemersatu Bangsa
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgio
PASKIBRA - Gubernur Riau, Syamsuar memasang kendit kepada seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Riau dalam acara pengukuhan, Kamis (15/8/2019) malam. Paskibra ini akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih dalam perayaan hari ulangtahun ke-74 Republik Indonesia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Riau agar bisa menjadi pionir persatuan dan kesatuan bangsa.

Para anggota Paskibra tidak hanya dituntut disiplin dalam baris-berbaris dan piawai dalam mengibarkan bendera merah putih, namun juga harus memiliki sikap dan perilaku yang baik.

Sehingga bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya.

"Kita berharap para anggota Paskibra di Riau ini menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, serta menjadi pionir yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda, agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal, sekolah dan dalam pergaulan dengan masyarakat," kata Syamsuar, Jumat (16/8/2019).

Syamsuar menyatakan peserta yang dipilih menjadi Paskibra merupakan putra dan putri terbaik Riau.

Baca: Pengabdian Mahasiswa Kukerta UNRI di Riau Buat Pupuk Kompos dan Sabun Cuci Piring Dunligh Bagi Warga

Baca: Mengaku Punya Jimat Mustika Sulaiman, Penipu Berhasil Ambil ATM Korban Berisi Ratusan Juta

Karena secara berjenjang sudah diseleksi mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga ke tingkat provinsi.

"Kami yakin yang dikukuh ini sudah melalui berbagai proses atau tahapan panjang, serta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan seperti kesehatan, keterampilan dan tingkat-tingkatan intelektual," katanya.

Gubri berpesan agar pendidikan dan keterampilan yang telah diberikan oleh para instruktur selama mengikuti latihan harus secara bersungguh-sungguh dijadikan pedoman.

"Karena dengan kesungguhan itu, maka pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih bisa dikibarkan dengan sukses," ujarnya.

Tidak hanya itu, Gubri Syamsuar juga mengingatkan kepada seluruh anggota Paskibra di Riau bahwa pengibaran bendera bukan segala-galanya dan tujuan akhir.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved