Siswa SDN 18 Tualang Terima Bantuan Pendidikan dari Alfamart

Sejumlah murid SD Negeri 18, Tualang, Siak menerima bantuan pendidikan yang berasal dari lazismu yang menyalurkan donasi dari konsumen Alfamart.

Siswa SDN 18 Tualang Terima Bantuan Pendidikan dari Alfamart
Foto/Istimewa
BANTUAN PENDIDIKAN - Sejumlah murid SD Negeri 18, Tualang, Kabupaten Siak menerima bantuan pendidikan yang berasal dari Yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Dana berasal dari uang kembalian yang disetujui konsumen disumbangkan melalui pihak Alfamart. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah murid SD Negeri 18, Tualang, Kabupaten Siak menerima bantuan pendidikan yang berasal dari Yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) yang kembali menyalurkan hasil pengalangan donasi konsumen Alfamart.

Regional Coorparate Comunication Manager Alfamart, Firly Firlandi mengatakan, penggalangan dana yang dikemas dalam Program Sedekah Konsumen ini, disalurkan dalam bentuk seragam dan tas serta perlengkapan sekolah, Jumat (16/8/2019).

Dikatakan Firly, Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel modern di Indonesia berusaha memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

Salah satunya melalui Program Donasi Sedekah Konsumen.

Firly Firlandi juga menyampaikan, program Donasi Sedekah Konsumen mengajak masyarakat berpartisipasi dalam misi kemanusiaan membantu sesama.

Baca: Paskibra di Pelalawan Menangis Haru Setelah Berhasil Kibarkan Bendera dengan Lancar

Baca: Roger Danuarta Lantunkan Surat Ar-Rahman Sebagai Mahar Pernikahan dengan Cut Meyriska

"Sumbangan ini berasal dari uang kembalian yang masyarakat setuju berikan secara sukarela melalui toko. Itu kami himpun per periode untuk selanjutnya disalurkan melalui Lazismu," imbuhnya.

Syamsir, salah seorang pengajar SD Negeri 18 Tualang, Kabupaten Siak yang mewakili sekolah tersebut menyampaikan terimakasih kepada Alfamart yang telah memilih SD Negeri 18 sebagai sekolah penerima donasi.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Alfamart dan Lazismu. Bantuan berupa seragam dan tas sekolah ini baru pertama kali kami Terima dari pihak luar. Kami sangat bersyukur dipilih sebagai penerima donasi," ujar Syamsir.

Pada kesempatan itu juga, Syamsir menyampaikan kondisi sekolah mereka yang hingga saat ini masih terus berjuang mencukupi berbagai kebutuhan.

SD Negeri 18 yang berada di perbatasan Kabupaten Siak, Pelalawan dan Pekanbaru ini mempunyai murid sekitar 100 orang.

Untuk mendapatkan akreditasi, pihak sekolah menjadikan satu ruang kelas untuk kantor majelis guru.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Area Manager Alfamart Pekanbaru, Muhammad Soleh, Area Koordinator Alfa mart Wilayah Siak, Ilham serta majelis guru SD Negeri 18 Tualang. (Tribunpekanbaru.com/Alex Sander)

Penulis: Alex
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved