Berita Riau

Ke Embarkasi Pukul 3 Dini Hari, Gubernur Riau Syamsuar Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama

Sebanyak 449 jemaah haji asal Kota Pekanbaru yang tergabung dalam kloter pertama atau kloter 2 Batam, tiba di embarkasi haji antara Riau

Ke Embarkasi Pukul 3 Dini Hari, Gubernur Riau Syamsuar Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama
Istimewa
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tiba di embarkasi haji antara Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, untuk menyambut jemaah haji. 

Ke Embarkasi Pukul 3 Dini Hari, Gubernur Riau Syamsuar Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mengenakan baju koko warna putih lengkap dengan peci putih Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tiba di embarkasi haji antara Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, Senin (19/8/2019).

Cuaca dini hari itu terasa sejuk, jarum jam masih menunjukkan pukul 03.00 WIB.

Namun Gubri Syamsuar tampak bersemangat menanti kedatangan para jemaah haji yang tergabung dalam kloter pertama Riau.

Sebanyak 449 jemaah haji asal Kota Pekanbaru yang tergabung dalam kloter pertama atau kloter 2 Batam, tiba di embarkasi haji antara Riau, Pekanbaru Senin 18 Agustus 2019 sekitar pukul 03.30 WIB. Ini merupakan jemaah haji pertama Riau yang tiba di tanah air.

Baca: BREAKING NEWS: Ratusan Pengungsi di Pekanbaru Demo di Kantor IOM, Tuntut Kejelasan Nasib

Baca: Ratusan Imigran Aksi Damai di Kantor IOM Pekanbaru: Kami Sudah Capek

Gubernur Riau, Syamsuar berharap pengalaman yang didapatkan selama menjalankan ibadah haji di Mekah bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Syamsuar juga berharap para jemaah haji bisa menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar lingkungannya masing-masing.

"Karena ini lah yang harus dipertanahkan, haji mabrur harus dipelihara. Pencerminan sikap perilaku haji mabrus merupakan tantangan dari jemaah haji guna meningkatkan amal ibadah dan perbuatan yang baik ditengah masyarakat, khususnya kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang masih berada digaris kemiskinan," kata Syamsuar.

Selain itu Syamsuar juga mengucapkan turut berduka cita kepada jemaah haji yang meninggal dunia di Mekah. Baik sebelum maupun saat melaksanakan ibadah haji di mekkah.

"Kepada jemaah haji yang wafat saat melaksanakan ibadah haji, baik di madinah, maupun di Mekkah, saya menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga arwah para suhada diterima Allah SWT dan diterima disisiNya," ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas haji yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga papa jemaah haji asal Riau dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman dan lancar. Mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali ke tanah air.

"Kami mengucakan terimakasih kepada petugas kloter, TPHD TKHD, ketua rombongan dan ketua regu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, " katanya.

Syamsuar juga mengapresiasi petugas di embarkasi haji antara Riau yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya kepada jemaah haji Riau. Sehingga dirinya sejauh ini belum mendapatkan adanya keluhan dari jemaah haji terkait pelayanan di embarkasi haji antara Riau meski baru perdana dioperasikan.

Baca: BREAKING NEWS: Gedung DPRD Papua Barat Dibakar Massa dalam Kerusuhan di Manokwari

Baca: Manokwari Mencekam, Massa Bakar Gedung DPRD & Sejumlah Ruas Jalan Diblokade, Wagub akan Turun Tangan

Baca: Kerusuhan Manokwari Papua Barat, Kapolda dan Pangdam Dievakuasi, Aparat Diserang

Meski baru perdana dioperasikan, namun Syamsuar mengklaim proses keberangkatan jemaah haji Riau melalui embarkasi haji antara riau berjalan lancar.

Sejauh ini dirinya juga belum mendapatkan laporan dan keluhan dari para jemaah terkait keluhan kondisi asrama dan pelayanan selama proses keberangkatan.

"Selama proses pemberangkatan alhamdiliah berjalan lancar, dan belum ada mendengar keluh kesan yang kurang enak dari jemaah haji kita. Saat pemulangan nanti juga harus diperhatikan, karena ini juga tidak kalah penting. Jangan sampai pas keberangkatanya bagus, tapi pemulangannya tidak bagus. Apa yang bisa dilakukan oleh embarkasi haji Batam, kita harus bisa seperti itu,jangan ada beda lah dengan Batam, meskipun kita embarkasi nya baru embarkasi haji antara," katanya. (Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved