Melenggang ke Senayan, 13 Orang Artis Ini Akan Sandang Status Legislator Ada Mulan Jameela?

Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu dipenuhi dengan nama-nama sejumlah artis yang diusung oleh sejumlah partai politik (Parpol).

Melenggang ke Senayan, 13 Orang Artis Ini Akan Sandang Status Legislator Ada Mulan Jameela?
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPR dan DPD Pemilu 2019 di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019). 

Melenggang ke Senayan, 13 Orang Artis Ini Akan Sandang Status Legislator Ada Mulan Jameela?

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu dipenuhi dengan nama-nama sejumlah artis yang diusung oleh sejumlah partai politik (Parpol).

Dari sekian banyak Caleg yang berasal dari profesi artis tersebut, hanya 13 orang yang melenggang ke Senayan duduk sebagai anggota DPR RI.

Sebanyak 13 artis Ibu Kota itu dinyatakan lolos sebagai anggota legislatif DPR RI periode 2019-2024.

Mereka ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon anggota legislatif terpilih melalui rapat pleno terbuka, Sabtu (31/8/2019).

Sejumlah artis yang lolos ke Senayan itu ada yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPR RI, ada pula yang baru terjun ke politik.

Mereka mencalonkan diri dari berbagai daerah pemilihan dan dari partai politik yang beragam. Tak terdapat nama Mulan Jameela dalam 13 nama legislator itu.

//

Pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno, mendapat suara paling tinggi. Rano Karno unggul di daerah pemilihan Banten III dengan 274.294 suara.

Menyusul setelahnya, penyanyi yang menjadi pendatang baru dunia politik, Krisdayatni. Ia meraup suara 132.131 di daerah pemilihan Jawa Timur V.

Selain 13 artis yang lolos, sejumlah artis juga dinyatakan tak berhasil melenggang ke Parlemen.

Halaman
1234
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved