Kabut Asap Tipis Kembali Selimuti Tembilahan, Dinkes Kembali Bagikan 2.300 Masker

Kabut asap yang kembali menyelimuti Tembilahan, dikhawatirkan mengganggu kesehatan warga. Karena itu, Dinkes Inhil membagikan masker kepada warga.

Kabut Asap Tipis Kembali Selimuti Tembilahan, Dinkes Kembali Bagikan 2.300 Masker
tribun pekanbaru
Dinkes Inhil membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan M Boya, Tembilahan, atau di sekitar Kantor Dinkes Inhil, Selasa (3/9). 

tribunpekanbaru.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Total ada 2.300 masker yang dibagikan oleh Dinkes Inhil kepada pengendara dan masyarakat, yang melintas di Jalan M Boya, Tembilahan, Selasa (3/9) pagi.

Asap tipis memang tampak kembali menyelimuti Kota Tembilahan dan sekitarnya, khususnya di pagi hari.

“Kepala Dinas Kesehatan langsung memerintahkan staf Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk bagi-bagi masker, karena melihat asap kembali menyelimuti Tembilahan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Inhil, Subowo Radiyanto, di sela kegiatan membagikan masker.

Dia mengimbau masyarakat untuk memperbanyak minum air putih agar terhindar dari serangan penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap.

“Kami mengimbau masyarakat agar memperbanyak minum air putih, cuci bersih dan masak makanan dengan baik, serta gunakan masker jika bepergian ke luar rumah,” katanya mengingatkan. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved