DPRD Inhu Periode 2019-2024 Dilantik Besok Pagi, Total Seluruhnya Berjumlah 40 Orang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu (Inhu) dilantik pada Senin (9/9/2019) sekira pukul 09.30 Wib. Saat ini sekretariat DPRD Inhu

DPRD Inhu Periode 2019-2024 Dilantik Besok Pagi, Total Seluruhnya Berjumlah 40 Orang
TRIBUN PEKANBARU/BYNTON SIMANUNGKALIT
Gladi Bersih pelantikan DPRD Inhu 

DPRD Inhu Periode 2019-2024 Dilantik Besok Pagi, Total Seluruhnya Berjumlah 40 Orang

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu (Inhu) dilantik pada Senin (9/9/2019) sekira pukul 09.30 Wib. Saat ini sekretariat DPRD Inhu tengah sibuk melakukan persiapan berkenaan dengan pelantikan besok pagi.

Kabag Risalah dan Persidangan Setwan DPRD Inhu, Rengga Dwi Bramantika yang ditemui Tribuninhu.com di tengah-tengah persiapan mengatakan pihaknya sudah menggelar gladi kotor pada Minggu (8/9/2019) pagi dan selesai sekira pukul 12.00 Wib.

Pada pelaksanaan gladi kotor tersebut, Daniel Eka Perdana yang merupakan anggota DPRD Inhu dari Partai Golkar Dapil I Inhu yang terpilih ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Inhu sementara.

Sementara wakil pimpinan sementara yang ditunjuk adalah Masyrullah yang merupakan anggota DPRD Inhu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca: Raih Beasiswa S2, Polisi Dekati Kerabat Veronica Koman, Tersangka Provokator Kerusuhan Papua

Baca: KPK Tidak Pernah Takut Saut Situmorang Pimpin Penutupan Logo KPK

Baca: Niat, Keutamaan, Amalan Serta Jadwal Puasa Tasua dan Puasa Asyura, 9 dan 10 Muharam (Video)

"Pelaksanaan gladi kotor tadi berjalan lancar, siang ini langsung dilanjutkan dengan pelaksanaan gladi bersih," kata Rengga.

Rengga melanjutkan siang ini Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat juga direncanakan hadir untuk memandu simulasi pengucapan sumpah.

Rengga menjelaskan untuk pengamanan pelantikan besok akan dikerahkan 60 orang personil Satpol PP Inhu, 90 orang personil Polri, dan 30 orang personil Dinas Perhubungan (Dishub).

"Jumlah personil Polri dan Satpol PP Inhu yang dikerahkan akan dibagi dalam pengamanan di dalam ruangan dan di luar ruangan," kata Rengga.

Selain itu, Rengga mengatakan hingga Sabtu (7/9/2019) empat DPRD dari daerah lain akan menghadiri pelantikan.

"Hingga malam minggu semalam ada empat DPRD yang memastikan kehadirannya, namun tetap kita tunggu sampai siang ini kepastiannya," ujar Rengga.

Rengga juga menjelaskan keterbatasan ruangan paripurna yang menjadi lokasi pelantikan, sehingga ada pembatasan yang berhak memasuki ruangan, diantaranya 40 orang anggota DPRD Inhu terpilih bersama pasangannya, 40 orang anggota DPRD Inhu periode 2014-2019, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Partai Politik (Parpol), tokoh masyarakat, dan DPRD kabupaten dan kota yang berkesempatan hadir. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved