Berita Riau

Jajaran Polda Riau Tetapkan 42 Tersangka Perorangan dan 1 Korporasi Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

Polda Riau dan jajaran Polres sudah menetapkan 42 tersangka perorangan terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Jajaran Polda Riau Tetapkan 42 Tersangka Perorangan dan 1 Korporasi Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru bersama prajurit TNI berusaha memadamkan bara api kebakaran lahan gambut yang terjadi di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (10/9/2019). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

Jajaran Polda Riau Tetapkan 42 Tersangka Perorangan dan 1 Korporasi Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran Polres sudah menetapkan 42 tersangka perorangan terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Selain perorangan ada juga satu tersangka korporasi, yakni PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS).

Hal ini dibeberkan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Riau, Kombes Pol Rachmat Widodo, saat Rapat Evaluasi Penanggulangan Karhutla di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa (10/9/2019).

"Sampai saat ini sudah ada 42 tersangka perorangan dan satu tersangka korporasi yakni PT SSS dalam kasus Karhutla di Riau," ujarnya.

Lanjut dia, adapun total luasan lahan yang dibakar para tersangka ini, mencapai 491.755 hektare.

Baca: Pasukan Kostrad Dikerahkan Ke Riau untuk Tangkap Pelaku Pembakar Lahan

Baca: Kabut Asap Parah di Riau, 1.670 Masyarakat Kampar Terjangkit ISPA

Para tersangka ini kata Kombes Rachmat, untuk korporasi diproses oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, sedangkan perorangan ditangani seluruh jajaran Polres.

Mereka ada yang tertangkap tangan, artinya saat melakukan pembakaran, ada yang ditangkap usai melakukan pembakaran, setelah dilakukan penyelidikan.

Adapun rincian penanganan tersangka diantaranya, Polres Inhil menangani 1 tersangka dengan luas lahan terbakar 40 hektare, Polres Inhu 3 tersangka dengan lahan terbakar 5 haktare.

Lalu Polres Pelalawan 4 tersangka dengan lahan terbakar 41,25 hektare dan Polres Rohil 4 tersangka dengan lahan terbakar 9.05 hektare.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved