Mitsubishi L300 Masih Rajai Pasar Mobil Pick Up

Sejak kehadirannya tahun 1971, hingga kini Mitsubishi L300 masih tetap merajai pasar penjualan mobil jenis pick up di tanah air, termasuk di Provinsi

Mitsubishi L300 Masih Rajai Pasar Mobil Pick Up
ISTIMEWA
Mobil Mitsubishi L300 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak kehadirannya tahun 1971, hingga kini Mitsubishi L300 masih tetap merajai pasar penjualan mobil jenis pick up di tanah air, termasuk di Provinsi Riau.

Untuk semester pertama tahun 2019 ini saja, tercatat sudah 128 unit terjual untuk di Provinsi Riau, sedangkan untuk nasional tercatat sebanyak 13.740 unit terjual.

"Secara nasional penjualan mencapai 13.740 dalam semester pertama tahun 2019 ini," kata Promotion Promotion Department Regional Event Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Reza Mayhendra kepada Tribun, saat berkunjung ke Pekanbaru beberapa hari lalu.

Reza menambahkan, banyak keunggulan yang menyebabkan L300 merajai pasar pick up sejak dulunya. Hal itulah yang dipertahankan pihaknya sehingga tetap menjadi pilihan bagi wirausaha bidang apa saja.

"Salah satu keunggulan yang kita tonjolkan adalah ketangguhan mobil pick up ini mengangkut beban, bahkan sampai tiga ton sekali jalan," imbuhnya.

Tidak sampai di situ, dibandingkan dengan mobil pick up biasa, bak Mitsubishi Colt L300 berukuran lebih besar, dan mampu menampung muatan lebih banyak.

Selain itu, bagian bak tersebut juga bisa juga dimodifikasi menjadi mobil boks tertutup, dengan memasang bodi alumunium tambahan di bagian belakangnya.

Bagian mesin bandel dan bertenaga juga menjadi alasan bagi konsumen mengapa harus memilih Colt L300 tersebut.
Mitsubishi Colt L300 sendiri tersedia dalam 2 jenis, berbahan bakar bensin dan solar. Biasanya yang berbahan bakar solar lebih banyak digemari. Mesin diesel yang bandel punya tenaga lebih besar, gak perlu khawatir melewati tanjakan dengan muatan penuh di belakang.

Apalagi dengan terus adanya pembaharuan pada tipe ini. Komponen peredam dipasang untuk mengurangi kebisingan yang dihasilkan dari getaran mesin diesel. Demikian juga yang bahan bakar bensin, juga punya kelebihan tersendiri.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan mobil angkutan lainnya, harga jual kembali Mitsubishi Colt L300 relatif stabil. Penurunan harga antara saat membeli dengan menjual tidak terlalu beda jauh.

Untuk bengkel dan kebutuhan spare part juga mudah ditemukan. Sebagian besar montir biasanya sangat akrab dengan komponen-komponen mesin L300,sehingga tidak terlalu susah perawatannya.

Sedangkan toko penyedia suku cadangnya juga banyak bertebaran di mana saja. Semakin banyak unit L300 yang beredar, peluang bisnis pun bertambah luas seperti penyedia suku cadang dan layanan servis. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved