Ludes Dalam Dua Jam, DPW SUN Riau Bagikan Ribuan Masker Gratis

DPW Suara Untuk Negeri (SUN) Provinsi Riau kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan ribuan masker kepada warga Pekanbaru.

Ludes Dalam Dua Jam, DPW SUN Riau Bagikan Ribuan Masker Gratis
tribun pekanbaru
DPW Suara Untuk Negeri (SUN) Provinsi Riau menggelar aksi peduli dengan membagikan ribuan masker kepada warga Pekanbaru, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPW Suara Untuk Negeri (SUN) Provinsi Riau kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan ribuan masker kepada warga Pekanbaru, Rabu (11/9/2019).

Kali ini anggota dan pengurus SUN membagikan masker di seputaran Kantor Gubernur Riau dan Mapolda Riau.

Mereka membagikan masker kepada pengendara roda dua dan empat serta warga yang beraktivitas di sekitar lokasi tersebut.

Koordinator aksi sosial, Jesias Kodong yang juga Kepala Bidang Lingkungan DPW SUN Provinsi Riau mengatakan, kegiatan kali ini merupakan yang kedua dalam beberapa pekan terakhir.

Hal ini menyusul semakin memburuknya kondisi udara akibat kabut asap karhutla.

"Kami gencar melakukan aksi sosial bagi masker karena peduli dengan kesehatan warga yang terpapar kabut asap. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan hingga kondisi udara membaik," ujar Jesias.

Terdapat 6.000 masker mereka bagikan dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.30. Warga terlihat antusias mendapatkan masker gratis tersebut sehingga dalam waktu dua jam masker sudah habis dibagikan.

Jesias mengatakan, DPW SUN Riau mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dengan cara tidak membakar lahan.

Sementara terhadap pemerintah, SUN mendesak supaya memberi sanksi tegas terhadap pelaku karhutla. Baik secara perseorangan, terlebih lagi korporasi yang membuka lahan dengam cara membakarnya.

"Aparat penegak hukum harus menangkap pelaku karhutla. Jangan tebang pilih. Termasuk perusahaan atau korporasi, tindak tegas supaya ada efek jera bagi yang lain," kata Jesias.

Jesias Kodong, Kepala Bidang Lingkungan DPW SUN Provinsi Riau membagikan masker kepada pengendara.
Jesias Kodong, Kepala Bidang Lingkungan DPW SUN Provinsi Riau membagikan masker kepada pengendara. (tribun pekanbaru)
Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved